Soal Lelang Jabatan, Jainuddin Berharap PNS Lokal Bisa Berkompetisi

Bagikan Artikel Ini:
Jainuddin Damopolii

Jainuddin Damopolii

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Proses lelang jabatan untuk jajaran Pemerintahan Kota Kotamobagu dipastikan akan digelar tahun ini. Mekanisme lelang jabatan itu pun bakal dilakukan terbuka, hingga ke pejabat eselon II, III, dan IV yang ada di seantero Sulut. Namun demikian, Wakil Walikota Kotamobagu, Drs Hi Jainuddin Damopolii mengatakan kalau dirinya berharap lelang jabatan itu akan lebih memberdayakan pejabat lokal di daerahnya.
“Hingga saat ini banyak PNS eselon II, III, dan IV yang belum memiliki jabatan strategis. Dengan demikian, ini akan menjadi celah untuk mereka ikut berkompetisi dalam proses lelang jabatan itu,” ujar Jainuddin, saat bersua dengan beritatotabuan.com, belum lama ini.
Dikatakan Jainuddin, lelang jabatan itu akan berimplikasi positif dalam pemerintahannya.
“Tidak ada lagi isu tentang kolusi, dimana ketika dekat dengan Walikota atau Walikota akan dapat jabatan, dengan mekanisme lelang jabatan itu, semuanya akan dilakukan secara terbuka,” tambahnya.
Sebelumnya, Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara, dalam pertemuannya dengan sejumlah wartawan lalu, berharap agar para PNS di lingkup pemerintahannya dapat mempersiapkan diri, dalam menyambut proses lelang jabatan itu.
“Sebab, yang paling penting adalah kualitas dari birokrat (PNS) itu sendiri. Tentunya, dengan mekanisme lelang jabatan nanti, yang tidak berkualitas pasti akan tereliminir dengan sendirinya,” tutur Tatong. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.