Penataan Lapangan Olahraga di Boltim Dikawal Serius

Bagikan Artikel Ini:

 

Saprudin Mokoagow

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Permintaan Pemerintah Desa (Pemdes) untuk melakukan penataan terhadap fasilitas olahraga, terlebih khusus lapangan olahraga di sejumlah kecamatan yang ada di daerah itu, mendapatkan perhatian serius dari Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bolmong Timur. Hal tersebut tercermin dari pernyataan Kepala Dispora Boltim Saprudin Mokoagow kepada sejumlah awak media, seraya menyebut kalau pihaknya telah meneruskan proposal penataan lapangan olahraga tersebut ke Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

“Sudah diteruskan ke pihak Kementerian Pemuda dan Olahraga. Dimana, setelah dilakuan kordinasi dengan pihak Kemenpora, mereka mengatakan kalau proposal itu sudah diteruskan ke Kementeriaan Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi,” ungkap Saprudin

Digesernya proposal tersebut ke Kementerian PDTT menurut Saprudin, sebab kewenangan untuk pembangunan fisik dan sarana prasarana di pedesaan, merupakan kewenangan dari instansi tersebut. “Kita terus melakukan kordinasi. Dimana, penjelasan dari pihak Kemenpora kalau untuk pembangunan sarana fisik di desa, adalah ranahnya Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi,” tambahnya.

Namun demikian, Saprudin mengatakan kalau proposal tersebut akan coba diajukan juga ke Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, “Proposal itu sudah kita buatkan arsipnya. Untuk coba diajukan ke Pemprov Sulut. Yang pasti ini akan kita kawal,” tuturnya. (mg3/mon77)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.