Kecamatan Nuangan Jadi Wilayah Pengembangan Transmigrasi

Bagikan Artikel Ini:

 

Kecamatan Nuangan Jadi Wilayah Pengembangan Transmigrasi

Kepala Dinas Transmigrasi Tenaga Kerja dan Sumber Daya Manusia (SDM) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur,
Irwan Kiay Demak

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Kecamatan Nuangan jadi wilayah pengembangan transmigrasi di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur. Hal tersebut akan dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, begitu Rancangan Tata Ruang dan Wilayah (RTRW) di daerah itu selesai. Hal tersebut dikatakan oleh Kepala Dinas Transmigrasi Tenaga Kerja dan Sumber Daya Manusia (SDM) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Irwan Kiay Demak kepada sejumlah awak media.

“Hal tersebut sudah diatur sebagaimana yang tertuang dalam undang-undangĀ  nomor 3 tahun 2014, dimana Kabupaten Bolaang Mongondow Timur sendiri saat ini telah memiliki satu kawasan transmigrasi di Kecamatan Matongkad, tepatnya di Balukud,” jelas Irwan.

Meski demikian, Irwan mengatakan kalau perluasan wilayah transmigrasi tersebut hingga ke Kecamatan Nuangan akan sedikit berbeda dari wilayah Matongkad. “Nah, di Kecamatan Nuangan itu adalah wilayah pesisir pantai, tentu konsepnya akan berbeda dengan Kecamatan Matongkad,” tambahnya.

Soal berapa besar lahan yang akan dipakai untuk perluasan kawasan wilayah tranmigrasi di Kecamatan Nuangan oleh Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur kedepan, Kepala Dinas Transmigrasi Tenaga Kerja dan Sumber Daya Manusia (SDM) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Irwan Kiay Demak belum bisa memastikannya. “Masih menunggu hasil Rancangan Tata Ruang Wilayah (RTRW) terlebih dahulu. Begitu itu selesai maka sudah bisa diprediksi luas lahan yang akan dijadikan wilayah tranmisgrasi di daerah itu,” tuturnya. (mg3/mon77)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.