Puluhan Petugas Damkar di Boltim Segera Jalani Pelatihan

Bagikan Artikel Ini:
Ilustrasi petugas Damkar

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Sekitar 20 personil calon petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, dalam waktu dekat segera menjalani pelatihan khusus untuk melaksanakan tugas mereka, selaku petugas Damkar di daerah itu.

Hal tersebut dikatakan oleh Kepala Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol-PP dan Damkar) Bolmong Timur ruslan Djarangkala kepada awak media, Kamis (15/08/2019). “Nantinya setelah menjalani pelatihan, para petugas Damkar ini akan disebar di tigas pos yang akan dibuat di 3 wilayah, yakni Modayag Bersatu, Nuangan dan Tutuyan,” ujar Ruslan.

Ruslan menambahkan, pihaknya tidak jadi melakukan perekrutan petugas Damkar yang baru, disebabkan minimnya anggaran yang ada pada instansi tersebut. “Jadi kita akan berdayakan para petugas yang ada saat ini untuk dilatih bagaimana menjadi Petugas Damkar,” tambahnya.

Untuk tiap Mobil Damkar di daerah itu, masih menurut Ruslan nantinya akan diisi oleh sekira 6 orang petugas Damkar. “Tiap mobil Damkar akan disiagakan 6 orang petugas agar mereka bisa lebih maksimal dalam menjalankan kerja-kerja kedepan,” tuturnya.

Terkait dengan honorarium petugas Damkar tersebut, Ruslan mengatakan sudah ditata dalam APBD. “Aka nada uang operasional juga anggaran makan minum untuk mereka serta gaji sebesar Rp 2,5 juta setiap bulan,” paparnya. (mg3/mon77)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.