Tas Dari Karung dan Sandal Unik Dipamerkan Oleh TP PKK Kotobangon Saat HKG ke 47

Bagikan Artikel Ini:

 

TP PKK Kotobangon

Tas dari Karung dan Sandal Unik yang dipamerkan oleh TP PKK Kotobangon pada peringatan HKG ke 47 siang tadi

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Sejumlah produk hasil kreatifitas dari kader PKK yang ada di Kotamobagu, dipamerkan dalam kegiatan jambore dan temu kader PKK, pada kegiatan peringatan Hari Kesatuan gerak (HKG) PKK ke 47, yang dipusatkan di Lapangan Desa Kopandakan I, Kecamatan Kotamobagu Selatan, Senin (18/11/2019) siang tadi.

Salah satu yang menarik dalam hasil kreaitfitas tersebut, adalah hasil karya tas yang terbuat dari karung bekas, bersama dengan sandal unik yang dibuat oleh kelompok dasawisma TP-PKK Kelurahan Kotobangon. “Untuk pembuatan tas sendiri memakan waktu sekira 2 pekan lamanya, sebab proses pembuatannya harus dilakukan dengan teliti, agar bisa menjadi tas yang memiliki kualitas baik,” ujar Aisyah Manoppo, selaku Bendahara TP-PKK Kelurahan Kotobangon,

Aisyah juga menambahkan kepada awak beritatotabuan.com, kalau, untuk sandal sendiri bisa dibuat ole kelompok dasawisma, hanya 1 hari. “Sandal yang dibeli itu sudah jadi, kemudian dirangkai dengan bunga, serta berbagai hiasan untuk membuatnya lebih unik, dan cantik untuk dipakai oleh para kaum wanita,” tambahnya.

Dirinya mengatakan kalau TP-PKK Kelurahan Kotobangon, memiliki 7 kelompok dasawisma, yang mana seluruh kelompok tersebut, cukup produktif dalam menghasilkan sebuah kreasi dan inovasi, yang bernilai ekonomis. “Saat ini proses pemasaran kita masih dilakukan dari rumah ke rumah, sementara untuk hasil produk kerajinan tangan ini kita simpan di salah satu warung yang ada di Kelurahan Kotobangon,” tuturnya. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.