Emas Perdana Bolmong Dipersembahkan Putri Bilalang

Bagikan Artikel Ini:

BERITATOTABUAN.COM, Bolmong – Medali emas perdana untuk Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), dipersembahkan oleh atlet selam putri dari cabang olahraga selam kategori 100 meter dan 50 meter bifin asal Bilalang, Najwa Tisya Bounia Mokoginta, Kamis (05/12/2019), di perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Utara di Bitung.

“Kita memenangkan medali emas dalam cabor selam kategori 100 meter dan 50 meter bifin, jadi 2 emas sekaligus yang dia raih,” ujar Sekretaris umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bolmong, Teguh Krisjati.

Teguh pun mengungkapkan profil singkat dari atlet selam putri yang telah berprestasi menyumbangkan 2 medali emas tersebut.

“Namanya Najwa Tisya Bounia Mokoginta baru berumur 16 tahun, berasal dari desa Bilalang 3, kecamatan Bilalang. Dan tercatat sebagai siswi di SMA Negeri 4 Kotamobagu,” ucap Teguh.

Tim Porprov Bolmong, lanjut Teguh, total secara keseluruhan telah mengantongi 2 medali emas, 1 medali perak, dan 5 medali perunggu.

“Medali perak dari cabang olahraga Karate komite putra, sedangkan perunggu dari selam 3 dan karate 2,” ujar Teguh.

Teguh pun mengaku sangat optimis bahwa tim Porprov masih akan menambah perolehan medali daru cabang olahraga yang lain.

“Perolehan medali saat ini merupakan bentuk keberhasilan pembinaan yang kita lakukan 2 tahun terakhir ini,” ujar Teguh. (udi)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.