Proses Tender Di Bolmong Diumumkan April 2020

Bagikan Artikel Ini:

Proses Tender Di Bolmong Diumumkan April 2020

BERITATOTABUAN.COM, Bolmong – Proses Tender di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) diperkirakan baru akan diumumkan pada bulan April 2020 mendatang. Dan untuk saat ini, belum ada satu pun proses tender yang diumumkan dalam sistem Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) di Bagian Unit Layanan Pengadaan (ULP) Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Bolaang mongondow.

“Belum ada, sebab tahapan proses pembangunan fisik yang ada di setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong, saat ini masih dalam proses penunjukan penyedia jasa konsultansi,” ucap Kepala Bagian ULP Setda Bolmong, Nixon Gopay, saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (26/02/2020), Lolak.

Menurut Nixon, ketika ditetapkan kontrak penyedia jasa konsultansinya, maka dilanjutkan dengan proses penyusunan dokumen perencanaan untuk pembangunan fisik tersebut yang membutuhkan waktu selama satu bulan.

“Jadi, jasa Konsultansi yang ditunjuk oleh OPD tersebut, yang akan menyusun dokumen perencaan pembangunan fisik mereka, lalu proses selanjutnya tingal mengumumkan proses tender dalam sistem LPSE,” tutur Nixon.

Namun, lanjut Nixon, sebelum proses pengumuman tender dalam sistem LPSE, Bagian ULP Setda Bolmong masih akan melakukan pemeriksaan kembali dokumen perencanaan yang di susun Konsultan tersebut bersama BPK.

“Hal tersebut kami lakukan untuk mencegah terjadinya mark up anggaran dalam pembangunan fisik tersebut, sehingga kami akan memeriksa kembali secara rinci. Dan, untuk proses pengumuman dalam sistem LPSE diperkirakan pada bulan April tahun 2020 mendatang,” demikian Nixon. (udi)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.