DKP Kotamobagu Maksimalkan Penyaluran Bantuan Penanganan Covid-19

Bagikan Artikel Ini:

 

Penanganan Covid-19

Penanganan Covid-19

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Pemerintah Kota Kotamobagu hingga hari ini terus memaksimalkan Proses Pendistribusian Beras Cadangan Pemerintah (BCP) serta bantuan bahan pokok (Bapok) lainnya di seluruh Desa dan Kelurahan se Kota Kotamobagu yang diperuntukkan warga yang terdampak oleh Corona Virus Disease (Covid-19). Hal tersebut disampaikan Kepala DKP Kotamobagu melalui Sekretaris Dinas DKP Kotamobagu Piter Suli. “Hingga saat ini sudah setengah yang selesai kita distribusikan,” ungkapnya.
Menurutnya, ditargetkan untuk pendistribusian bantuan tersebut agar lebih cepat selesai di empat kecamatan. Meski demikian, dan tidak menutup kemungkinan untuk lebih mempercepat penyaluran bantuan tersebut, “Dua hari kedepan mudah-mudahan tuntas . Kalau ada Lurah atau Sangadi yang bisa membantu dengan menjemput bantuan di gudang logistik sesuai arahan pak wawali, agar sesegera mungkin didistribusikan,” tegasnya.
Bantuan tersebut berupa CBP 100 ton, CBP Daerah ’35 ton, telur, gula pasir, ikan kaleng, kacang hijau, minyak kelapa, serta vitamin ini akan disalurkan ke 5.400 Kepala Keluarga atau berjumlah 20.000 jiwa yang kurang mampu yang terdampak dan belum pernah menerima BPNT atau PKH. Pembagian pun diatur dengan mekanisme. Setiap individu yang positif atau suspect Covid-19, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) beserta keluarganya.(kamalbabay)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.