Satgas Covid-19 Kotamobagu Datangi Warga Yang Berkerumun di Sekitar TPS

Bagikan Artikel Ini:

 

Warga Yang Berkerumun

Patroli Satgas Covid-19 saat melihat adanya kerumunan warga di sekitar TPS

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Proses pelaksanaan pemungutan dan perhitungan suara dalam rangka Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara di Kota Kotamobagu, mendapatkan pengawalan ketat dari Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kota Kotamobagu.

Ini dibuktikan dengan digelarnya patrol ke seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di Kotamobagu, guna mellihat langsung penerapan protocol kesehatan (Prokes) yang dilakukan, selama proses pemungutan dan perhitungan suara berlangsung.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Damkar Kotamobagu Sahaya Mokoginta SSTP melalui Kepala Seksi Operasi dan Penertiban Rio Lasabuda SH, mengatakan kalau patrol tersebut digelar mereka, untuk mencegah meningkatnya penyebaran covid-19 di Kotamobagu.

“Kami turun langsung ke seluruh TPS, untuk memastikan tidak ada kerumuman massa, serta penerapan protocol kesehatan dijalankan saat pelaksaana pemungutan dan perhitungan suara berlangsung,” ucap Rio.

Dirinya menambahkan, kalau dalam patroli yang digelar mereka tersebut, didapati ada beberapa lokasi yang terjadi kerumunan massa. “Tetapi itu terjadi di luar TPS, sehingga kami langsung datang menghampiri dan membubarkan kerumunan tersebut,” tambahnya. (mg1)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.