Pelaksanaan Sholat Idul Fitri di Kotamobagu Bisa Digelar di Masjid Atau Lapangan

Bagikan Artikel Ini:

 

Sholat Idul Fitri di Kotamobagu

Suasana pelaksanaan Sholat Idul Fitri di Kotamobagu beberapa tahun lalu sebelum pandemi covid

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Pelaksanaan sholat Idul Fitri 1442 Hijriah atau 2021 Masehi tahun ini di setiap desa dan kelurahan yang ada di Kotamobagu, bisa digelar di Masjid ataupun lapangan terbuka. Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Kotamobagu Hamdan Mokoagow, kepada awak media, Senin (10/05/2021).

“Untuk pelaksanaan sholat Idul fitri di Desa dan Keluarahan itu tergantung dari usulan pemerintah desa atau kelurahan itu sendiri. Namun, tetap mengikuti protocol kesehatan, sebagaimana surat edaran pemerintah Kota kotamobagu yang didasarkan pada edaran dari Kementerian Agama tentunya,” ungkap Hamdan.

Untuk pelaksanaan di Masjid, Hamdan mengatakan seluruh masjid yang ada di setia desa dan kelurahan, diharapkan bisa dimaksimalkan untuk digelar Sholat Idul Fitri. “Hal ini penting agar pelaksanaan prokotol kesehatan bisa terpenuhi dan jamaah tidak terlalu berdesakan saat pelaksanaan sholat nanti,” tambahnya.

Untuk Pemkot Kotamobagu sendiri, Hamdan mengatakan direncanakan akan digelar di Lapangan Boki Hotinimbang Kotamobagu. Dimana, keputusan itu diambil pemerintah mengingat akan diterapkannya protocol kesehatan yang ketat dalam pelaksanaan sholat Idul Fitri nanti. “Jika tidak ada halangan. Kita juga akan melihat kondisi cuaca, kalau memang tidak memungkinkan atau dalam keadaan hujan, kita akan gelar di Masjid Agung Baitul Makmur (MABM) Kotamobagu,” tuturnya. (mg1)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.