Pimpin Rapat Percepatan Penanganan COVID-19, Yasti Ingatkan Pentingnya Terus Mengedukasi Masyarakat Soal Prokes

Bagikan Artikel Ini:
Pimpin Rapat Percepatan Penanganan COVID-19, Yasti Ingatkan Pentingnya Terus Mengedukasi Masyarakat Soal Prokes

Pimpin Rapat Percepatan Penanganan COVID-19, Yasti Ingatkan Pentingnya Terus Mengedukasi Masyarakat Soal Prokes

BERITATOTABUAN.COM, Bolmong – Pimpin rapat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dalam rangka Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) dan Pemulihan Ekonomi Masyarakat Kabupaten Bolmong Tahun Anggaran (TA) 2021, Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow mengingatkan pentingnya terus mengedukasi masyarakat soal Protokol Kesehatan (Prokes). “Masyarakat kita sudah tidak asing lagi dengan prokes. Tapi untuk melaksanakannya masih sangat berat. Sehingga perlu terus diberikan edukasi soal Prokes,” ucap Yasti saat memimpin jalannya rapat, Selasa (10/08/2021), di Kantor Bupati, Lolak.

Rapat itu juga diikuti secara virtual oleh para Camat, Lurah dan Sangadi se-Bolmong

Ucapan terima kasih pun disampaikan Yasti kepada masyarakat yang telah dengan sadar melaksanakan prokes.

Meski demikian, Yasti juga menyebut imbauan yang dilakukan secara massif oleh pihaknya hanya dianggap sebagai slogan, dikarenakan belum sepenuhnya ditaati pada tingkatan masyarakat. “Bagi masyarakat yang belum sepenuhnya menjalankan Prokes, kami mohon untuk sama-sama mematuhi prokes guna meminimalisir penularan COVID-19,” pinta Yasti.

Sanksi tegas tapi humanis akan diterapkan Pemkab Bolmong kepada masyarakat yang tidak mematuhi prokes

Yasti melanjutkan, sebagaimana prediksi WHO bahwa pandemi masih belum menunjukkan tanda akan berakhir, pihaknya meminta masyarakat untuk bersabar. “Bagi anggota masyarakat yang sepenuhnya tidak melaksanakan Prokes COVID-19, kami mohon maaf. Akan ada penindakan-penindakan yang tegas tapi humanis dari Satgas,” ucap Yasti.

Hal itu, dijelaskan Yasti sesuai dengan surat edaran yang merupakan perintah dari Presiden dan Gubernur Sulut. “Tolong dipatuhi demi kesehatan kita bersama. Di dalam edaran itu ada poin-poin yang harus kita perhatikan dan laksanakan. Seperti penerapan 3M,” demikian Yasti.

Koordinasi antara Pemkab Bolmong dan Forkopimda akan terus dilakukan untuk menekan peneyebaran pandemi

Diketahui, Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling, Sekretaris Daerah Bolmong Tahlis Gallang, Dandim Bolmong Letkol Inf. Raja Gunung Nasution, Kapolres Bolmong AKBP Dr. Nova Irentu, perwakilan Kejaksaan Negeri Kotamobagu, dan para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah turut hadir dalam kegiatan tersebut.

Sementara, para Camat, Lurah dan Sangadi (kepala desa) se-Bolmong serta tamu undangan lainnya juga mengikuti rapat itu secara virtual. (ADV)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.