Program Vaksinasi Covid ke Anak, Wali Kota Tatong Bara Minta Dinkes Bersinergi Bersama Disdik dan Disdukcapil

Bagikan Artikel Ini:

 

Vaksinasi Covid ke Anak

Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara saat mengnjungi Dinas Kesehatan Kotamobagu pagi tadi

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Program vaksinasi ke warga yang tengah digencarkan pemerintah, termasuk vaksin ke anak usia 12-17 tahun terus mendapatkan perhatian dari Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara.

Ini terbukti dari penyampaian Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara, pada kunjungannya ke Dinas Kesehatan (Dinkes), Selasa 24 Agustus 2021 pagi tadi, yang meminta agar instansi tersebut, bisa terus bersinergi bersama Dinas Pendidikan, Dinas Kependudukan dan Capil serta pemerintah desa/kelurahan, guna mensukseskan program itu.

“Pendataan terhadap anak-anak yang akan divaksin harus dilakukan terlebih dahulu, dicek di setiap desa kelurahan jumlah anak usia 12-17 tahun dan setelah datanya lengkap, kemudian dilaksanakan vaksinasi agar bisa maksimal dan mencapai target yang diharapkan,” ucap Wali Kota.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kotamobagu dra Tanty Korompot mengatakan kalau hal tersebut akan segera ditindak lanjuti oleh mereka. “Ini semua menjadi masukan yang berarti bagi kami untuk peningkatan kinerja di Dinas Kesehatan kedepannya,” ucap dr Tanty Korompot.

Dirinya bahkan mengungkapkan, selain soal vaksinasi, pada kunjungan Wali Kota Ir Hj Tatong Bara itu juga, ikut dibahas soal penanganan stunting. “Penanganan stunting yang membutuhkan kolaborasi dan kerjasama yang baik antar perangkat daerah terkait, hingga insentif tenaga kesehatan dan dana kapitasi juga ikut dibahas,” tambahnya. (mg1)

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.