Tahlis Minta Panitia Pilsang di 96 Desa Bekerja Maksimal

Bagikan Artikel Ini:

Tahlis Minta Panitia Pilsang di 96 Desa Bekerja Maksimal
BERITATOTABUAN.COM, Bolmong – Pelaksanaan pemilihan kepala desa kian dimatangkan. Untuk itu, Tahlis minta panitia Pilsang agar bisa bekerja semaksimal mungkin. Hal itu diungkapkan oleh Sekda Bolmong Tahlis Gallang dalam pelaksanana bimbingan teknis kepada para panitia yang ada di tiap desa di Kabupaten Bolaang Mongondow.

“Jangan ada tahapan yang terlewati, usahakan dalam pelaksanaanya jangan ada celah hukum, celah yang bisa digunakan pihak-pihak tertentu, untuk mempermasalahkan hasil Pilsang nanti. Jadi usahakan tahapannya clear, dari tahap satu ke tahap selanjutnya,” ujar Tahlis, Rabu (03/11/2021).

Selain itu, Tahlis minta panitia pilsang untuk sedetail mungkin memastikan identitas calon Sangadi. “Selain itu pemilih yang melakukan pencoblosan juga harus dipastikan warga asli di desa tersebut,” ucap Tahlis.

Tahlis pun berharap, Panitia Pilsang menyiapkan segala sesuatunya agar mereka bisa melaksanakan tugas dengan aman dan lancar serta tak ada lagi desa yang proses pemilihannya tertunda. “Karena kalian yang akan mewarnai jalannya pesta demokrasi tingkat Desa ini, dan kalianlah yang akan menentukan kelancaran proses pelaksanaan Pilsang di 96 Desa ini,” demikian Tahlis.

Diketahui, proses pelaksanaan pemilihan sangafdi atau Pilsang saat ini tengah digulir oleh Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow, lewat Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa atau Dinas PMD. Dimana, pesta demokrasi di tingkat desa tersebut, diharapkan bisa dikawal maksimal oleh seluruh perangkat yang ada, termasuk panitia, agar bisa menghasilkan pemimpin desa atau sangadi yang benar-benar memiliki kualitas dalam membangun desa kedepan.

Dimana, kwalitas pemimpin di desa atau sangadi ini cukup penting, mengingat pemerintah desa merupakan perpanjangan tangan dari pemerintah daerah maupun pemerintah pusat, dalam menjalankan program-program pembangunan, yang tujuannya semata-mata untuk meningtkatkan kesejahteraan masyarakat yang ada di desa.(udi)
.

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.