Pemkab Boltim Laksanakan Pencanangan BIAN Tahun 2022

Bagikan Artikel Ini:

 

Pemkab Boltim saat mencengangkan BIAN melalui Dinkes

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM -Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), melaksanakan pencanangan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) Tahun 2022.

Pencanangan dilaksanakan secara serentak ditiap Sekolah Dasar (SD) di wilayah Puskesmas se- Kabupaten Boltim, pada Rabu 18 April pekan kemarin

“Iya, pencangan BIAN telah kita laksanakan serentak ditiap sekolah di wilayah Puskesmas masing-masing,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Boltim, Saifudin Gobel, SKM, M.Kes.

Lanjut Saifudin mengatakan, pihaknya berharap target imunisasi anak di Kabupaten Boltim dapat terlaksana sesuai target. Dirinya juga mengimbau kepada para orang tua untuk mengikutsertakan anak – anaknya dalam program imunisasi tersebut.

BIAN adalah pemberian imunisasi tambahan campak rubella serta melengkapi dosis imunisasi Polio dan Imunisasi bOPV, IPV, dan DPT-HB-Hib yang terlewatkan sehingga melindungi anak dari penyakit yang dicegah dengan imunisasi.

“Program imunisasi anak ini akan dilaksanakan satu bulan ke depan dengan sasaran anak usia 9 bulan hingga 12 tahun. Pemberian imunisasi untuk meningkatkan kekebalan tubuh anak terhadap penyakit-penyakit seperti hepatitis, campak, rubella, polio, tetanus, dan difteri,” tutup Saifudin.

Reporter : Rifki Palengkahu

Editor : Rusmin Mamonto

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.