Porprov Sulut XI Resmi Ditutup, Bolmong Tuai Pujian

Bagikan Artikel Ini:
Porprov Sulut XI Resmi Ditutup, Bolmong Tuai Pujian

Porprov Sulut XI Resmi Ditutup, Bolmong Tuai Pujian

BERITATOTABUAN.COM, Bolmong – Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulut XI Resmi ditutup oleh Wagub Steven Kandouw, Senin (21/11/2022), di lapangan Kantor Bupati Bolmong, Lolak.

Kabupaten Bolmong yang menjadi tuan rumah, menuai beragam pujian mulai dari penyelenggaraan hingga prestasi bisa menempati peringkat 3 umum di Porprov Sulut XI tersebut. “Saya kagum, saya memberikan apresiasi kepada ketua panitia dan masyarakat serta Pemda Bolmong yang ternyata mampu menjadi penyelenggara, mampu menjadi suporter dan mampu menjadi tuan rumah yang luar biasa pada Porprov ke-XI tahun 2022 ini,” ungkap Wagub Steven Kandouw dalam sambutannya.

Atraksi Terjun Payung Memeriahkan Closing Ceremony Porprov Sulut XI

Berdasarkan laporan yang masuk ke Gubernur Sulut, Steven juga memberikan apresiasi pada Pemda dan masyarakat Bolmong atas sambutan kepada para atlet. “Berdasarkan laporan yang masuk ke pak gubernur dan saya, para atlet juga tidak merasa ada di rumah orang. Namun merasa seperti ada di Rumah sendiri,” ucap Steven.

Bolmong di bawah kepemimpinan Bupati Limi Mokodompit Sukses Jadi Tuan Rumah Porprov Sulut XI

Sementara, penjabat Bupati Bolmong yang juga ketua panitia Porprov Sulut XI, Limi Mokodompit dalam laporan pelaksanaan Porprov melaporkan bahwa kegiatan itu berlangsung lancar. “Seluruh 365 nomor pertandingan dan perlombaan tersebut telah terlaksana dengan baik dan lancar tanpa ada kendala dan hambatan,” ujar Limi.

 

Upacara Penurunan Bendera Porprov Sulut

Limi juga menjelaskan bahwa pelaksanaan Porprov Sulut XI di Bolmong menuai rekor baru. “Porprov Sulut ke-XI ini mencatatkan rekor peserta Porprov terbanyak dengan total 4883 atlet dan official berpartisipasi, dengan rincian 3890 atlet dan 993 official,” jelas Limi.

Porprov Sulut XI, lanjut Limi, telah selesai dengan penuh semangat kebersamaan, kekeluargaan serta semangat persaudaraan. “Saya selaku ketua panitia Porprov ke-XI Sulut menyampaikan ucapan terima kasih, sukur mo anto dan penghargaan yang setinggi tingginya,” kata Limi.

Diketahui, Kota Manado berhasil menjadi juara umum dalam gelaran Porprov Sulut XI. Kontingen atlet kota Manado berhasil meraih total 230 medali, dengan rincian 99 emas, 64 perak dan 67 perunggu.

Kemudian di peringkat kedua ditempati Kabupaten Minahasa Utara yang memperoleh total 159 medali, dengan rincian 44 emas, 50 perak dan 65 perunggu. Setelahnya, tuan rumah Kabupaten Bolmong menempati posisi ketigabdengan total Raihan 106 medali.  Yang mana, 106 medali Kabupaten Bolmong itu terdiri dari 34 emas, 26 perak dan 46 perunggu.

Sementara untuk Porprov Sulut XII di tahun 2024 mendatang, akan berlangsung di Kota Manado. (ADV)

Reporter: Iswahyudi Masloman

Tags:
author

Author: 

Founder Totabuan Network

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.