Dumoga Bersatu Dilanda Banjir, Pj Bupati Bolmong Turun Langsung

Bagikan Artikel Ini:

Dumoga Bersatu Dilanda Banjir, Pj Bupati Bolmong Turun Langsung

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Curah hujan yang cukup tinggi beberapa hari kebelakang menyebabkan beberapa wilayah di Dumoga Bersatu, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) tergenang banjir.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong pun bergerak cepat, dengan melakukan peninjauan langsung ke titik-titik terdampak banjir.

Dipimpin langsung oleh Pj Bupati Bolmong, dr. Jusnan C Mokoginta, MARS, Pemkab Bolmong terlebih dahulu mengunjungi beberapa desa di Kecamatan Dumoga Utara.

Di mana, dalam kunjungan di Desa Dondomon, Mopuya, dan Desa Mopugad, selain mengecek langsung kondisi banjir serta lahan pertanian yang terdampak, dr Jusnan juga turut memberikan bantuan berupa sembako, air mineral, serta tempat timur.

“Jadi banjir wilayah Kecamatan Dumoga Utara ini masih aman terkendali, karena baru pemukiman yang berada di sekitar bantaran sungai yang terdampak,” ujarnya, disela-sela peninjauan.

Seusai meninjau Dumoga Utara, rombongan pun bergerak menuju Dumoga Barat untuk memantau kondisi jembatan penghubung antara Desa Doloduo dan Mekaruo.

Diketahui, akses jalan tersebut terputus dikarenakan luapan air dari Bendung Kosinggolan.

“Saya mengharapkan BWSS dapat segera menangani pemulihan jembatan antara Desa Doloduo dan Mekaruo, karena akses ini sangat krusial bagi masyarakat,” ungkapnya.

Pj Bupati pun memberikan himbauan, agar masyarakat dapat terus waspada dengan segala kemungkinan yang bisa terjadi.

“Dengan curah hujan yang masih tinggi di area Dumoga, penting bagi masyarakat, terutama yang tinggal di sekitar sungai, untuk selalu waspada,” tutupnya.*(Angga Rasid)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.