Nahkodai PGRI Bolmong, Renti Janjikan Sejumlah Perubahan

Bagikan Artikel Ini:

Nahkodai PGRI BolmongBERITATOTABUAN.COM, Bolmong – Renti Mokoginta resmi Nahkodai PGRI Bolmong, setelah meraih 27 suara dari total 35 peserta Konferensi Luar Biasa (KLB) masa bakti XXII periode 2021-2025, Senin, 1 November 2021 kemarin, yang dilksanakan di PGRI Desa Insil Baru, Kecamatan Passi Timur.

Renti yang terpilih Nahkodai PGRI Bolmongj itu uga merupakan Kepala Dinas Pendidikan Pemkab Bolmong, dan dalam kesempatan tersebut menjanjikan, akan ada sejumlah perubahan di internal PGRI Bolmong.

“Nanti setelah selesai pembentukan struktur yang baru, saya akan bentuk ranting-ranting. Langkah awal akan mengundang seluruh guru baik SD, SMP maupun SMA di wilayah Bolmong untuk rapat kerja periodik,” ucap Renti, Selasa (02/11/2021), di Lolak.

Dikatakan Renti, pihaknya akan lebih memperhatikan lagi kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Kabupaten Bolmong dan menjamin kenyamanan para guru sesuai pesan Bupati Bolmong, Yasti Soepredjo Mokoagow.

“PGRI mempunyai advokat hukum yang telah bekerjasama dengan pihak Polri dan Kejaksaan, yang bertujuan menjaga para guru supaya tidak dikriminalisasi, diintimidasi, serta tidak dikerjain orang tua murid maupun orang luar,” kata Renti.

Renti pun berharap, dengan terbentuknya kepengurusan Persatuan Guru Republik Indonesia atau PGRI yang baru, bisa menumbuhkan lagi semangat baru dunia pendidikan.

“Serta meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Bolmong,” ucap Renti.

Renti pun mengajak kepada para pengurus yang baru terpilih, agar bersama-sama dapat turut berkomunikasi aktif, serta mendukung sepenuhnya program Pemerintah Kabupaten Bolmong.

“Terlebih dalam upaya meningkatkan kualitas SDM dan Indeks Pembangunan Manusia (IPM),” demikian Renti. (udi)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.