Tepat di World’s Ocean Day, Beranda Rumah Mangga Rilis ‘Biru Laut Harapan’

Bagikan Artikel Ini:

Biru Laut Harapan
BERITATOTABUAN.COM, Nasional – Bertepatan dengan peringatan World’s Ocean Day atau Hari Laut Sedunia yang diperingati setiap tanggal 8 Juni, Beranda Rumah Mangga merilis single terbaru.

Biru Laut Harapan‘ demikian tajuk single anyar band berbasis di desa Bongkudai Kecamatan Modayag Barat Kabupaten Boltim, yang digawangi Vicky Mokoagow (gitar), Vicro Lamusu (gitar), Yedi Mamonto (vocal), Rian Mamonto (drum) dan Christianto Bangol tersebut.

Biru Laut Harapan adalah senandung dan juga reminisensi akan sebuah negeri yang pernah disegani dan berjaya di lautan,” kata Vicky.

Menurut Vicky, lewat ‘Biru Laut Harapan,’ mereka ingin mengirim pesan bahwa laut adalah sumber kehidupan yang memiliki arti penting untuk manusia sejak jaman dulu, hari ini dan seterusnya.

“Terlebih status negeri kita sebagai negara kepulauan terbesar di dunia,” ucap Vicky.

Vicky juga mengungkapkan keresahan karena ada begitu banyak masalah kelautan di hadapan kita hari ini.

“Dari persoalan sampah plastik, limbah pabrik, tumpahan minyak di laut, degradasi terumbu karang, degradasi mangrove, pengeboman ikan, pembiusan ikan, banyaknya ABK Indonesia yang terlantar dan masalah lainnya yang masih terus membiak hingga hari ini,” ungkap Vicky.

Tanpa bermaksud menjadi dewa perubahan, Vicky berujar bahwa suka atau tidak kenyataannya saat ini bangsa Indonesia dan seluruh dunia sedang berdiri di hadapan problematika yang sama.

Biru Laut Harapan hanyalah bagian kecil dari begitu banyak harapan tentang masa depan kehidupan laut kita, yang pernah disegani dan berjaya di masa yang lalu,” jelas Vicky.

Sementara untuk alasan memilih perilisan ‘Biru Laut Harapan‘ di Hari Laut Sedunia, Vicky mengakui bahwa itu adalah bagian dari mengingatkan generasi penerus bangsa identitas sebagai negara maritim.

“Kami sengaja merilis bertepatan di Hari Laut Sedunia, karena jelas, sekali lagi, Indonesia adalah negara kepulauan terbesar di dunia, identitas sejati yang mulai dilupakan generasi muda kita,” kata Vicky.

Biru Laut Harapan telah bisa didengarkan di channel YouTube official Beranda Rumah Mangga atau klik di sini.

Reporter : Iswahyudi Masloman

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.