Sangadi Yang Ingin Kembali Mencalonkan Diri Harus Bebas Dari TGR

Bagikan Artikel Ini:

 

Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM -Pemilihan Kepala Desa atau Sangadi (Pilsang) di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) bergulir tahun depan. Menjelang Pilsang, sejumlah bakal calon sangadi mulai mempersiapkan diri, tak terkecuali sangadi petahana.

Namun, bagi para petahana yang ingin mencalonkan diri kembali pada Pilsang 2023 punya syarat khusus, selain memenuhi kualifikasi dan berkas administrasi. Yaitu, bebas dari masalah tuntutan ganti rugi (TGR) pada proyek apapun di desa masing-masing.

Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto mengatakan, syarat lunas TGR wajib dipenuhi para Sangadi, bila ingin maju kembali pada Pilsang mendatang. “Persyaratan kepala desa, yaitu bebas dari TGR, kalau masih ada TGR, maka belum bisa saya loloskan. Maka dari itu bapak ibu sangadi yang berkeinginan maju, lunasi dulu TGR di desa,” terang Sachrul.

Lanjutnya juga, ia menyiapkan penghargaan khusus bagi Sangadi yang menyelesaikan tugas dengan mulus hingga akhir kepemimpinan Demikian hal sebaliknya. “Maka bapak ibu sangadi yang berkeinginan maju, lunasi dulu TGR di desa,” ujar Sachrul yang juga pernah menjadi ketua dewan.

Ia juga mengatakan, untuk evaluasi kedepan, akan ada sebuah reward yang akan diberikan kepada sangadi. Tapi juga ada punishment bagi kalian (sangadi) yang tidak bisa menjalankan tugas dengan baik, tutupnya. (Rifki Palengkahu)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.