Aplikasi SIINas dan SINDiRELA Mulai Disosialisasi Disperinaker ke Pelaku Usaha

Bagikan Artikel Ini:

 

Johan Sofian Boulu

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU –Dua aplikasi yang dimiliki oleh Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Disperinaker) Kotamobagu, masing – masing Aplikasi Sistem Informasi Nasional (SIINas) dan Sistem Informasi Industri dan Ketenagakerjaan (SINDiRELA), mulai disosialisasi ke masyarakat.

Hal ini sebagaimana tercermin dari pernyataan Kepala Disperinaker Kotamobagu Sofyan Boulu kepada awak media, Kamis 2 Maret 2023. “Sosialisasi 2 aplikasi ini tengah kita lakukan dengan menghadirkan puluhan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang ada di Kotamobagu,” ungkap Sofyan.

Untuk memaksimalkan sosialisasi tersebut, Sofyan mengatakan kalau pihaknya akan melakukan secara bertahap dengan mengambil waktu 2 hari penuh. “Hari pertama untuk sosialisasi aplikasi SIINas dan dan hari kedua untuk aplikasi SINDiRELA,” tambahnya.

Menurutnya, dua aplikasi ini dirancang untuk memberikan solusi terhadap permasalahan yang terjadi. “Aplikasi SIINas ini dirancang untuk memberikan solusi terhadap permasalahan yang terjadi kepada pelaku industri dan ketenagakerjaan di Indonesia,” ucapnya. (*/junaidi amra)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.