Asripan Nani Dikukuhkan Sebagai Anggota KDEKS Provinsi Sulut

Bagikan Artikel Ini:

 

Asripan Nani Dikukuhkan Sebagai Anggota KDEKS Provinsi Sulut

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Penjabat Wali Kota Kotamobagu yang juga selaku Asisten II Pemprov Sulut, Asripan Nani, bersama Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, dikukuhkan sebagai anggota Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah (KDEKS) Provinsi Sulawesi Utara, Kamis 4 April 2024.

Prosesi pengukuhan yang berlangsung di Ballroom Hotel Four Points by Sheraton Manado tersebut turut disaksikan Wakil Presiden Republik Indonesia K.H Ma’aruf Amin.

Penjabat Wali Kota Kotamobagu Asripan Nani mengatakan, tujuan pembentukan KDEKS yakni untuk membangun serta menguatkan sinergi antara para pemangku kepentingan dalam percepatan pengembangan Ekonomi Syariah di kawasan regional dan juga secara nasional menuju Indonesia sebagai Pusat Halal Dunia tahun 2024.

“Langkah ini menunjukkan komitmen yang kuat dari pemerintah daerah Sulawesi Utara untuk mendukung pengembangan ekonomi syariah di wilayahnya, sejalan dengan visi nasional untuk menjadikan Indonesia sebagai pusat ekonomi halal dunia.

“Dengan demikian, diharapkan akan terjadi percepatan pembangunan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan, serta peningkatan kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan,” sambungnya lagi.

Dengan adanya dukungan dari berbagai pihak, termasuk pemerintah pusat, pemerintah daerah, dan stakeholder terkait lainnya, diharapkan bahwa upaya pengembangan ekonomi syariah akan semakin berkembang pesat dan memberikan dampak positif bagi masyarakat, baik di Sulawesi Utara maupun di seluruh Indonesia. (*)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.