Bangunan Eks Kantor Bupati Bolmong di Kotamobagu Segera di Rehabilitasi

Bagikan Artikel Ini:
Bangunan Eks Kantor Bupati Bolmong

Claudy Mokodongan ST

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Bangunan eks Kantor Bupati Bolaang Mongondow yang ada di Kotamobagu, tepatnya di ruas jalan Paloko Kinalang, Kelurahan Kotobangon Kecamatan Kotamobagu Timur dalam waktu dekat akan segera direhabilitasi.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Kotamobagu Claudy Mokodongan ST kepada awak media, Rabu (19/05/2021) pagi tadi. “Sementara proses lelang di Unit Layana Pengadaan (ULP) saat ini. Kalau sudah ada pemenang maka akan segera dikerjakan tentunya,” ungkap Claudy.

Soal anggaran, Claudy mengatakan kalau total anggaran rehabilitasi tersebut sekira Rp 900 jutaan. “Awalnya dananya ada sekira Rp 1 miliar, tetapi karena ada refocusing maka kita menggunaan dulu anggaran yang ada,” tambahnya.

Gedung eks Kantor Bupati Bolmong itu sendiri, disebut akan dipinjampakaikan ke universitas Dumoga Kotamobagu (UDK), sebagai gedung perkuliahan. “”Kita memprediksi awalnya hanya sedikit yang akan direhabilitasi. Tetapi setelah di cek lagi, ternyata banyak bangunan yang sudah rusak dan memang harus diperbaiki. Yang jelas, untuk saat ini kita maksimalkan dulu anggaran yang ada, untuk sisa bangunan nanti akan ada tahapan selanjutnya,” tuturnya. (mg1)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.