Bawaslu Kotamobagu Gelar Tes CAT untuk Calon Panwascam Baru, Yunita: profesional, objektif dan terbuka

Bagikan Artikel Ini:

Bawaslu Kotamobagu Gelar Tes CAT untuk Calon Panwascam Baru, Yunita: profesional, objektif dan terbuka

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU– Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Kotamobagu menggelar tes tertulis melalui sistem Computer Asissted Test atau CAT.

Digelar di SMK Cokroaminoto Kotamobagu, Selasa 14 Mei 2024, tes CAT merupakan bagian dari Tahapan seleksi Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) kategori pendaftar baru untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

“Hari ini tes tertulis khusus untuk calon Panwascam kategori pendaftar baru,” ujar Ketua Bawaslu Kotamobagu, Yunita Mokodompit S.Sos saat ditemui disela-sela pelaksanaan Tes.

Lebih lanjut, dari 28 peserta yang lolos seleksi administrasi, terdapat satu orang yang tidak hadir untuk mengikuti seleksi.

“Peserta yang mengikuti harusnya 28 orang tapi yang terkonfirmasi hadir dan mengikuti tes hanya 27 orang terdiri dari 14 laki-laki dan 13 perempuan,” lanjutnya.

Meski begitu, Yunita memastikan, proses tes CAT berjalan dengan tertib dan sesuai dengan prosedur serta aturan yang berlaku.

“Alhamdulilah sesuai Tatib dan prosedur. Tentunya kami Bawaslu Kota Kotamobagu berharap proses ini adalah proses yang benar-benar profesional, objektif dan terbuka,” ujar Yunita yang turut didampingi Komisioner Bawaslu Kotamobagu Yulianus Ferdinand Pelealu.

Dari hasil tes tersebut, akan diambil 10 terbaik, yakni dua kali jumlah kebutuhan Panwascam di masing-masing Kecamatan.

“Hasil existing yang digelar lalu, sudah ada 7 dari 12 Panwascam yang kembali terpilih. Nah tes tertulis ini akan diambil 10 terbaik atau dua kali kebutuhan setiap kecamatan dari sisa 5 kuota untuk lanjut ke tahap wawancara,” terangnya.

“Selanjutnya hasil tes wawancara nanti, akan ditetapkan peserta yang lulus untuk dilantik sebagai Panwascam terpilih,” pungkasnya.*(Angga Rasid)

 

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.