Kantor Pertanahan Kotamobagu Ikuti Gerakan Sinergi Reforma Agraria

Bagikan Artikel Ini:

Kantor Pertanahan Kotamobagu Ikuti Gerakan Sinergi Reforma Agraria

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU -Kantor Pertanahan (Kantah) Kota Kotamobagu, Senin 22 April 2024 mengikuti Gerakan Sinergi Reforma Agraria nasional, oleh Kementerian Agraria dan Tata Ruang, secara daring.

Kepala Kantor Pertanahan Kota Kotamobagu Risna Dali S.SiT mengatakan kalau kegiatan tersebut bertujuan untuk menampilkan hasil kerja bersama Penataan Aset dan Penataan Akses di Seluruh Indonesia, sebagai Implementasi Perpres No. 62/2023 tentang percepatan pelaksanaan Reforma Agraria, serta menarasikan Reforma Agraria secara utuh.

Kantor Pertanahan Kotamobagu Ikuti Gerakan Sinergi Reforma Agraria

“Manfaat kegiatan ini untuk mendorong potensi usaha kegiatan penataan akses, mensinkronkan kegiatan terkait dengan penataan aset dan penataan akses, serta peningkatan nilai tambah ekonomi masyarakat melalui fasilitas pendampingan,” ujar Risna.

Dalam rangkaian acara tersebut, dilaksanakan pembacaan deklarasi, pemasangan puzzle Sinergi, penandatanganan komitmen untuk memantapkan Sinergi Reforma Agraria, serta dilanjutkan dengan fasilitasi pendampingan oleh Dinas Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Kotamobagu dalam pembuatan Nomor Induk Berusaha untuk pelaku usaha sebagai subyek Reforma Agraria.

Kepala Kantor Pertanahan Kota Kotamobagu Risna Dali, S.SiT berharap dengan adanya Gerakan Sinergritas Reforma Agraria di Kota Kotamobagu seluruh pihak dapat bekerjasama dengan baik untuk mensukseskan Reforma Agraria khususnya di Kota Kotamobagu sesuai dengan tujuan dan manfaatnya bagi masyarakat.

Kegiatan tersebut ikut dihadiri oleh Nasli Paputungan, S.E., Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat mewakili Pemerintahan Daerah Kota Kotamobagu, Pimpinan Cabang BRI Kotamobagu Bapak Arya Gani Agusta, perwakilan dari Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM serta perwakilan dari Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Kotamobagu. (*)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.