Kucuran DAK Yang Besar ke Kotamobagu Juga Ternyata ‘Curi’ Perhatian Kabupaten Gorut

Bagikan Artikel Ini:

 

Kucuran DAK

Wawali Kotamobagu saat membawa Wabup Gorontalo Utara mengunjungi RSUD Kotamobagu siang tadi

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Besarnya kucuran Dana Alokasi Khusus (DAK) yang diberikan oleh pemerintah pusat ke Kotamobagu sejauh ini, rupanya ikut mencuri perhatian dari Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara, saat Wakil Bupati Gorontalo Utara Thariq Modanggu mengunjungi daerah itu, Rabu (08/07/2020) siang tadi.

Hal tersebut diungkapkan oleh Wakil Walikota Kotamobagu Nayodo Koerniawan SH, saat diwawancarai oleh sejumlah awak media, usai melakukan pertemuan dengan rombongan Pemkab Gorontalo Utara yang dipimpin oleh Wabup Thariq Modanggu di ruang kerjanya. “Yang menarik tadi dalam diskusi kami adalah politik anggarannya, yang dalam tanda kutip oleh Pemkab Gorut soal pengelolaan DAK yang begitu fantastis dikucurkan oleh pemerintah pusat,” ungkap Nayodo.

Nayodo pun membeberkan pihak Pemkab Gorontalo Utara, sempat menanyakan kiat apa yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Kotamobagu, dalam melakukan lobi anggaran ke pemerintah pusat, sehingga bisa mendapatkan anggaran DAK yang begitu besar.  “Kiat seperti apa yang dilakukan oleh Kotamobagu, sampai kucuran dana DAK yang diberikan pemerintah pusat begitu besar, yang menurut Pemkab Gorotalo Utara jarang didapati oleh daerah lain. Nah, kami juga dalam bahasa politik menjawab, nanti akan disampaikan strategi dan trik-triknya dalam perjalanan ke rumah sakit kotamobagu,” tambah Nayodo dengan senyuman khasnya.

Meski demikian, Nayodo mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas kedatangan Pemkab Gorontalo Utara ke daerah Kotamobagu. “Kami Pemerintah Kota Kotamobagu berterima kasih karena kita telah dikunjungi oleh daerah tetangga kita, sudara kita yang dipimpin langsung oleh Wakil Bupati pak Thoriq Modanggu,” tuturnya. (mg1)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.