Pelayanan KTP Digital di Kotamobagu Dimaksimalkan

Bagikan Artikel Ini:

 

Roi Paputungan

BERITATOTABUAN,COM, KOTAMOBAGU –Pelayanan KTP Digital di Kotamobagu akan lebih dimaksimalkan oleh pemerintah daerah setempat, lewat instansi teknis terkait, dalam hal ini Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil).

Hal ini diungkapkan oleh Disdukcapil Kotamobagu Roy Paputungan kepada awak media, Rabu 21 Febaruari 2024, seraya mengatakan kalau pihaknya akan menjemput bola dalam rangka memaksimalkan pelayanan KTP Digital tersebut.

“Kita akan rencanakan, untuk melaksanakan jemput bola dalam pelayanan KTP Digital di instansi pemerintah dan seluruh universitas atau perguruan tinggi serta di desa/kelurahan,” ujar Roi.

Roy mengatakan, KTP digital sejak tahun lalu sudah berlaku akan tetapi masyarakat di Kotamobagu saat ini perlu pemahaman dan juga kita perlu bekerja sama dengan lembaga-lembaga pengguna KTP digital agar dapat diakui untuk identitas selain KTP fisik.

“Untuk pelayanan KTP Digital Kami akan maksimalkan, setelah pelaksanaan pemilu tahun 2024 ini, untuk pertama kami laksanakan pelayanan bagi pemilih pemula dan selanjutnya kami akan jemput bola setelah pelaksanaan pelayanan KTP fisik,” tambahnya. (*)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.