Pemkot Kotamobagu Akan Beri Penghargaan ke Koperasi Terbaik

Bagikan Artikel Ini:
Logo Koperasi

Logo Koperasi

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Keberadaan koperasi di Kotamobagu ternyata mendapatkan perhatian serius dari Pemkot Kotamobagu. Terbukti, sesuai hasil pertemuan pengurus  Koperasi se-Kota Kotamobagu, Pemkot Kotamobagu melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan Koperasi dan Penanaman Modal (Disperindagkop-PM), akan memberikan penghargaan bagi Koperasi yang terbaik yang akan diserahkan pada Hari Ulang Tahun (HUT) Koperasi ke 68 yang jatuh pada tanggal 12 Juli mendatang.

Hal itu dibenarkan, Kepala Bidang Koperasi dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Rusni Djuuna, saat ditemu Senin (08/06) diruang kerjanya.

“Jadi untuk HUT Koperasi ke 68, pengurus Koperasi  telah melaksanankan RAT (Rapat Anggota Tahunan). Setiap peserta  akan dipilih untuk mendapatkan penghargaan berbentuk Uang. Namun, hanya Koperasi yang lolos penilaian secara administrasi dan pelaksanaan kegiatan dari Disperindagkop-PM, karna kami selalu melakukan monitoring kepada Koperasi se-Kotamobagu,” kata Rusni.

Disamping itu, menurut Rusni dari 18 Koperasi yang telah melaksanakan RAT, hanya 5 akan di pilih nanti.

“Kegiatan ini sudah dilaksanakan selama dua tahun, kalau tahun lalu sekitar 10 Koperasi yang mengikuti pelaksanaannya,” ujarnya.

Rusni menambahkan, Kegiatan ini bekerja sama dengan Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Sulut dan peserta hanya dikhususkan untuk Koperasi yang beroperasi di Kotamobagu.

“Saat ini untuk Penilaiannya masih berjalan. sedangkan hasil akan diumumkan pada acara puncaknya nanti,” tutupnya. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.