Pemkot Kotamobagu Buka Layanan Darurat 112 untuk Masyarakat, Simak Manfaatnya

Bagikan Artikel Ini:

Pemkot Kotamobagu Buka Layanan Darurat 112 untuk Masyarakat, Simak Manfaatnya

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu membuka layanan darurat untuk masyarakat dengan nomor tunggal panggilan darurat (NTPD) 112.

Hal tersebut sebagai komitmen Pemkot Kotamobagu dalam melayani masyarakat kapanpun, dengan situasi apapun.

Hal tersebut ditegaskan oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Kotamobagu, M Fahri Damopolii, S.Kom., M.E.

“NTPD 112 adalah layanan yang disiapkan pemerintah daerah untuk melayani kondisi gawat darurat yang dialami masyarakat Kota Kotamobagu,” ujarnya, Senin 22, April 2024.

Fahri menerangkan, masyarakat yang tengah mengahadapi kondisi darurat berupa kebakaran, bencana alam, gawat darurat medis dan membutuhkan mobil ambulans, serta kondisi darurat kekerasan terhadap perempuan dan anak, dapat menghubungi 112.

“Dengan layanan ini, jika terjadi keadaan darurat jangan panik, masyarakat Kotamobagu bisa segera menghubungi nomor panggilan darurat 112 dengan cara tinggal menekan nomor 112 melalui handphone atau gadget, dan keadaan daruratnya akan direspon oleh para operator Call Center 112 yang ada di Dinas Kominfo dan beberapa OPD terkait lainnya, dan akan segera ditindaklanjuti,” jelas Fahri.

Lebih lanjut, layanan darurat 112 dapat diakses tanpa mengeluarkan pulsa dan bisa diakses oleh seluruh operator.

“Ini untuk lebih memudahkan masyarakat yang mengalami kondisi darurat, dan hanya terdiri dari 3 angka. Jadi sangat mudah untuk diingat,” kata Fahri.

Fahri menegaskan, layanan panggilan darurat 112 adalah komitmen Pemkot Kotamobagu untuk tetus meningkatkan pelayanan publik, terlebih yang bersentuhan dengan kebutuhan masyarakat Kotamobagu.

“Kami berharap layanan panggilan darurat 112 bisa membawa manfaatnya bagi seluruh masyarakat Kota Kotamobagu, terutama untuk tetap memberikan pelayanan di saat masyarakat mengalami keadaan darurat,” pungkas mantan Ketua KNPI Kota Kotamobagu ini.*(Angga Rasid)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.