Pemkot Maksimalkan Layanan Pemerintahan Terintegrasi Elektronik Dengan Perbankan

Bagikan Artikel Ini:

 

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU –Pemerintah Kota Kotamobagu bakal memaksimalkan proses layanan pemerintahan, yang terintegrasi langsung secara eletronik dengan perbankan.

Hal ini dilakukan menyusul penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dan Perjanjian Kerja Sama yang dilakukan oleh Wali Kota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara, bersama pihak BNI, Selasa 4 Oktober 2022 kemarin.

Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara mengatakan, pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) dalam pelayanan pemerintahan memang sudah merupakan keharusan di era digital seperti saat ini. “Terutama layanan pemerintahan yang bersinggungan langsung dengan kepentingan masyarakat,” ucap Wali Kota.

Untuk itu, dalam tahun ini dirinya berharap layanan yang ada di Pemerintah Kota Kotamobagu, sudah bisa terintegrasi dengan layanan perbankan. “Kita berharap tahun ini, layanan di lingkup pemerintah daerah semuanya sudah bisa terintegrasi dengan layanan perbankan untuk lebih memudahkan masyarakat dalam mengakases berbagai layanan yang kami siapkan,” tambahnya.

Wali Kota juga mengatakan, kalau kerja sama yang telah ditandatanganinya itu, akan ikut berdampak pada sector lainnya. “Selain itu dari aspek penerimaan daerah, kerjasama ini secara langsung bisa lebih mengoptimalkan sumber penerimaan yang akan digunakan untuk melaksankan pembangunan di daerah ini,” tuturnya.

(*/junaidi amra)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.