Pengendara Bentor di Kotamobagu Akan Dapat Bantuan Dari Pemerintah Daerah

Bagikan Artikel Ini:

 

Kepala Dishub Kotamobagu Usmar Mamonto mengatakan penyekatan jalan menuju pasar serasi diperkecil menjadi 3.pos

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Para pengendara bentor di Kotamobagu akan mendapatkan bantuan dari pemerintah daerah setempat, sebagai bentuk kompensasi atas kenaikan harga Bahan Bakar Minyak atau BBM.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Dinas Perhubungan Kota Kotamobagu Usmar Mamonto seraya mengatakan, menjelaskan hal ini berkaitan dengan adanya penyesuaian harga Bahan Bakar Minyak (BBM) yang mengalami kenaikan. “Untuk jumlah pengendara bentor yang akan mendapatkan bantuan ini, akan diberikan kepada sekira 500 pengendara yang tersebar di 33 desa dan kelurahan, dengan melihat kondisi perekonomian mereka yang cukup lemah,” ungkap Usmar kepada awak media.

Untuk jenis bantuan sendiri, Usmar belum bias memastikan akan diberikan dalam bentuk apa. “

Namun kata Usmar, pihak mereka belum bisa memastikan jenis bantuan yang akan diberikan kepada para sopir bentor itu. “Nanti akan kita lihat, bentuk bantuannya seperti apa, apakah itu dalam bentuk uang tunai atau seperti apa,” tambahnya.

Yang jelas, Usmar mengatakan kalau bantuan tersebut, akan direalisasikan mereka dalam tahun ini juga. “Untuk hal itu sudah kita usulkan, agar bisa direalisasi pada APBD perubahan tahun anggaran 2022 ini,” tuturnya.

Reporter : junaidi amra

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.