Penjual Atribut Merah Putih Menjamur Jelang HUT Kemerdekaan RI ke 77

Bagikan Artikel Ini:

 

HUT Kemerdekaan RI

Barang dagangan yang dijual jelang HUT Kemerdekaan RI ke 75

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU –Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 77 pada 17 Agustus 2022 nanti, menjadi peluang bagi para pedagang musiman, untuk menjajakan sejumlah atribut untuk dijual ke warga.

Lihat saja, jelang perayaan HUT Kemerdekaan RI ke 77, para pedagang atribut kemerdekaan terlihat mulai menjajakan dagangan mereka. Hal ini seperti yang diutarakan oleh Sarini Makalalag, salah seorang pedagang bendera, yang mengaku hampir tiap tahun, menjajakan barang miliknya, mendekati perayaan HUT Kemerdekan RI. “Iya, kami hampir tiap tahun mennjual pernak pernik kemerdekaan seperti ini. Untuk hasilnya lumayan, walaupun hanya bisa menutupi kebutuhan sehari-hari,” ungkap Sarini.

Dirinya menambahkan, untuk pernak-pernik HUT Kemerdekaan RI, seperti bendera, umbul-umbul dan beberapa barang lainnya, tidak hanya dijajakan dirinya di satu tempat saja. “Ada beberapa lokasi di Kotamobagu ini yang menjadi tempat kami mendagangkan barang yang telah kami pesan di bagian Bandung. Dimana, setiap tempat ada orang yang kami percayakan untuk berjaga,” tambahnya.

Untuk harga sendiri, Sarini mengatakan cukup variatif, tergantung dari besar dan kecilnya pernak-pernik tersebut. Dimana, untuk bendera sendiri dimulai dari harga Rp5 ribu, sampai dengam Rp450 ribu. “Tergantung ukuran, kalau yang kecil dan sedang biasanya hanya berkisar Rp5-40 ribu, tapi kalau yang sudah ukuran besar dan memanjang bisa sampai Rp450 ribu,” tuturnya.

Reporter : Junaidi Amra

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.