Rafiqa Berharap Usulan Musrenbang Kecamatan Selaras Dengan RPJMD Kotamobagu

Bagikan Artikel Ini:

Rafiqa Berharap Usulan Musrenbang Kecamatan Selaras Dengan RPJMD Kotamobagu

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU -Asisten II Setda Kotamobagu bidang perekonomian dan pembangunan, Sitti Rafiqa Bora SE, berharap agar usulan Musyawarah Rencana Pembangunan atau Musrenbang tingkat Kecamatan, bisa selaras dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah atau RPJMD Kota Kotamobagu.
Hal itu diungkapkan Rafiqa saat memberikan sambutan, sekaligus membuka kegiatan Musrenbang Kecamatan Kotamobagu Utara, pada Rabu 15 Februari 2023 hari ini, di Aula Bontean Desa Bilalang I.

“Kami berharap, apa yang menjadi kesepakatan hari ini bisa diakomodir di Musrenbang tingkat Kota yang tentunya tetap mengacu pada RPJMD Kota Kotamobagu,” ujar Rafiqa.
Dirinya menambahkan, Musrenbang Kecamatan merupakan tindak lanjut dari Muarenbang tingkat Desa dan Kelurahan yang telah digelar sebelumnya.

“Karena keterbatasan anggaran, dari 6 program yang diusulkan desa dan kelurahan, setelah disaring menjadi 2 program yang nantinya menjadi program prioritas dan tepat sasaran,” tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama, Camat Kotamobagu Utara, Mohamad Edo Mopobela berharap, apa yang dibahas dan disampaikan dalam Musrenbang Kecamatan Kotamobagu Utara, bisa lolos dalam Musrenbang Tingkat Kota Kotamobagu.
“Semoga apa yang menjadi usulan prioritas akan lolos di tingkat Musrenbang Kota Kotamobagu,” tutur Edo. (*/junaidi amra)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.