Sentuh Rp 3,5 Triliun, Nilai Investasi Kotamobagu Meningkat Tajam

Bagikan Artikel Ini:

 

Noval Manoppo

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Di tahun 2018 ini nilai investasi Kota Kotamobagu sejak bulan mei dapat mencapai standar target yang telah ditetapkan yaitu sebesar 3,642 triliun, sedangkan pada targetnya hanya sebanyak 3,5 triliun.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Penanaman Modal Terpadu Satu Pintu (DPMTSP), Noval Manoppo, saat bersua awak media belum lama ini, Dia mengatakan, nilai investasi tersebut dihitung mulai tahun 2014 sampai 2018 ini, yang dihitung dari investasi modal kerja.

“Nilai investasi modal kerja ini yang mendominasinya adalah sektor jasa keuangan yaitu jasa perbankan dan pembiayaan atau finance. Nah saat ini jasa perdagangan ada pada posisi peringkat 2, dari situ kita sudah dapat membaca perekonomian di Kotamobagu apakah mengalami peningkatan atau tidak,” paparnya.

Selain itu salah satu faktor dapat meningkatkan nilai investasi yaitu daerah harus aman dan terkendali sehingga bisa menjadi daya tarik bagi investor. “Meski demikian,  Kotamobagu adalah Kota yang mendapat peringkat ke 7 sebagai Kota toleransi,” tuturnya. (febri limbanon)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.