TBNK Hadiri Sosialisasi Datun Bersama Wakajati Sulut

Bagikan Artikel Ini:

 

Wakajati Sulut

Walikota Kotamobagu saat memberikan sambutan dalam sosialiasi Datun bersama Wakajati Sulut

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Walikota dan Wakil Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara dan Nayodo Koerniawan (TBNK), Rabu (04/03/2020) pagi tadi, menghadiri langsung sosialisasi tentang Peran Perdata dan Tata Usaha Negara (Datun) yang dihadiri langsung oleh Wakil Kepala Kejati (Wakajati) Sulawesi Utara A. Dita Prawitaningsih SH MH, di Sutan Raja Hotel Kotamobagu.

“Yang perlu diketahui disini, Jaksa itu bukan hanya sekedar menjadi Jaksa Penuntut Umum (JPU) saja, dalam sidang-sidang. Namun, sesuai dengan undang-undang nomor 14 tahun 2004, jaksa bisa menjadi pengacara Negara, atau lawyernya pemerintah. Dimana, ketika pemerintah ada masalah, maka kejaksaan bisa memberikan bantuan hukum, sebagai pengacara Negara” ungkap Dita.

Dalam kesempatan itu, Tatong memberikan apresiasi kepada Wakajati Sulut atas kehadirannya pada kegiatan itu. Dimana, menurut Tatong, kehadiran Wakajati Sulut ini akan lebih banyak memberikan pengetahuan terkait dengan pelayanan dan bantuan hukum dari kejaksaan kepada pemerintah daerah. “Terlebih soal isu yang diangkat kali ini tentang investasi, sejalan dengan petremuan kami kepala daerah bersama bapak Presiden Ir Joko Widodo beberapa waktu lalu, yang telah mengungkapkan kalau saat ini Indonesia mengalami luapan investasi dari luar negeri, sehingga kita diinta untuk memaksimalkan pelayanan di daerah,” ungkap Tatong.

Acara itu sendiri dihadiri juga oleh sejumlah Kepala Daerah yang ada di wilayah Bolaang Mongondow Raya, Ketua DPRD Kotamobagu Meidy Makalalag ST, bersama dengan sebagian besar anggota DPRD se Bolaang Mongondow Raya. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.