Dinilai Pro Rakyat, Warga Talaud Dukung James Sumendap ke Senayan

Bagikan Artikel Ini:

Dinilai Pro Rakyat, Warga Talaud Dukung James Sumendap ke Senayan

BERITATOTABUAN.COM, SULUT -Sepak terjang James Sumendap SH, sebagai seorang politisi dengan berbagai kebijakan yang telah dikeluarkan olehnya selama menjabat Bupati Minahasa Tenggara selama 10 tahun, serta pengawalan dirinya saat menjadi anggota Deprov Suljt selama 2 periode, rupanya terdengar hingga ke daerah kepulauan Nusa Utara.

Terbukti, sosok James Sumendap SH yang saat ini maju sebagai Caleg DPR RI nomor urut 3 dari PDIP Perjuangan, mendapatkan dukungan dari warga Kabupaten Kepulauan Talaud.

Dimana, dukungan terhadap sosok.politisi yang dikenal sangat populis di tengah-tengah masyarakat itu, disampaikan ketika mengunjungi kediaman James Sumendap di Rimba Lamet, Selasa 20 Desember 2023.

Trius Abas dan Herkanus Tumbol, selaku bagian dari warga Kepulauan Talaud mengatakan kalau JS adalah figur mumpuni yang dirasa mampu memperjuangkan aspirasi rakyat. Hal itu didasarkan dari penilaian terhadap kiprah JS selama dua periode menjadi anggota DPRD Provinsi Sulut dan dua periode sebagai kepala daerah.

“Kami mengikuti penuh sepak terjang bung James Sumendap, dan bagi kami beliau adalah figur yang benar-benar pro rakyat dan karena pasti akan bisa memperjuangkan aspirasi rakyat,” tukas keduanya.

Sepak terjang James yang benar benar berpihak pada rakyat ini, dinilai mereka tergambar dari kebijakan-kebijakan James Sumendap yang dikeluarkan saat menjadi pemimpin, lewat dana duka, perlindungan jaminan ketenagakerjaan dan jaminan kesehatan, serta infrastruktur dasar yang mantap dan hasilnya telah nyata dirasakan warga.

Demikian halnya ketika menjadi legislator, James Sumendap diketahui begitu getol memperjuangkan dan mengawal stabilitas harga cengkih sebagai salah satu komoditi andalan Sulut. “Hal-hal itu contoh kecil saja akan keberpihakan JS kepada rakyat. Dan ketika kewenangannya menjadi skop nasional maka pasti akan lebih hebat lagi perjuangannya untuk rakyat,” sebut mereka.

Disampaikan juga bahwa sebagai warga Talaud maka mereka memandang JS sebagai sebuah kebanggaan. “Sebagai bagian masyarakat yang hidup di nusa utara kami memandang JS sebagai kebanggaan, sebagai esak’ku tar’ranusa sawan’na’ka,” ungkap Abas dan Herkanus.

JS sendiri memberi apresiasi atas dukungan ini. “Saya sangat berterima kasih untuk semua yang berkomitmen mau berjuang bagi saya untuk DPR RI. Seperti yang selalu saya sampaikan, saya bukan politisi yang memiliki tipikal pelupa. Kita nyanda pang ba lupa semua perjuangan yang ada,” tukas Panglima Panji Yosua Sinode GMIM ini.(*)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.