Wali Kota Asripan Nani Buka Entry Meeting Sosialisasi Evaluasi Penyelenggaraan Statistik Sektoral Kotamobagu

Bagikan Artikel Ini:

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU -Penjabat Wali Kot Kotamobagu DR Drs Hi Asripan Nani MSi, Rabu 8 Mei 2024 membuka kegiatan Entry Meeting dan Sosialisasi Evaluasi Penyelenggaraan Statistik Sektoral Kotamobagu.
Kegiatan yang diselenggarakan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) itu, digelar di Sutan Raja Hotel Kotamobagu, dan diikuti oleh pimpinan OPD di lingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu serta para peserta Entry Meeting Evaluasi Penyelenggaraan Statistik Sektoral Kota Kotamobagu Tahun 2024.

“Saya memberi apresiasi yang setinggi – tingginya kepada kepada Kepala BPS Kota Kotamobagu dan seluruh jajaran yang telah menggelar acara yang saya anggap sangat strategis ini, terkait dengan mewujudkan Satu Data Kotamobagu menuju Satu Data Indonesia,” ujar Wali Kota Asripan Nani.

Wali Kota juga menambahkan, kalau data menjadi sangat sesuatu yang sangat penting bagi semua, khususnya dalam hal merumuskan dan menetapkan pengambilan kebijakan. “Dimana dalam menetapkan sebuah kebijakan, tidak boleh hanya berdasarkan feeling, atas perasaan, tetapi harus selalu berpijak pada Data itu sendiri. Lembaga yang resmi, Lembaga yang diakui dalam mengeluarkan Data adalah Badan Pusat Statistik. sehingga baik Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi maupun Pemerintah Daerah selalu mengacu pada data yang dikeluarkan oleh BPS,” tambahnya.
Turut hadir  Kepala Badan Pusat Statistik Kotamobagu, Syamsudin, S.P., M.Si., (*)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.