Wali Kota Asripan Nani Luncurkan Layanan NTPD 112 di Kotamobagu

Bagikan Artikel Ini:

 

Wali Kota Asripan Nani Luncurkan Layanan NTPD 112 di Kotamobagu

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU –Penjabat Wali Kota Kotamobagu DR Drs Hi Asripan Nani MSi, Selasa 19 Desember 2023, melakukan peluncuran  Layanan Nomor Tunggal Panggilan Darurat (NTPD) 112.

Hal tersebut dilakukan Wali Kota Asripan Nani, pada momentum upacara peringatan Hari Bela Negara ke 75, bertempat di lapangan Aruman Kelurahan Motoboi Kecil.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Kotamobagu, M. Fahri Damopolii, S.Kom ME, menyampaikan rasa syukur atas resmi dilaunchingnya layanan panggilan darurat 112. “Syukur alhamdulillah hari ini Penjabat Wali Kota Bapak Dr Drs Hi Asripan Nani , bisa melakukan launching layanan Nomor Tunggal Panggilan Darurat 112 di Kota Kotamobagu,” ujar Fahri.

Menurut Fahri, NTPD adalah layanan yang disiapkan pemerintah daerah untuk melayani kondisi gawat darurat yang dialami masyarakat Kota Kotamobagu. “Kondisi gawat darurat yang ada dalam layanan ini antara lain gawat darurat kebakaran, bencana alam, gawat darurat medis dan membutuhkan mobil ambulans, serta kondisi darurat kekerasan terhadap perempuan dan anak. Dengan layanan ini, jika terjadi keadaan darurat, masyarakat Kotamobagu bisa segera menghubungi 112. Tinggal menekan nomor 112 melalui handphone atau gadget, dan keadaan daruratnya akan direspon oleh para operator Call Center 112 yang ada di Dinas Kominfo dan beberapa OPD terkait lainnya untuk segera ditindaklanjuti.” terangnya.

Masih menurut Fahri, layanan NTPD 112 bisa diakses tanpa harus memiliki pulsa telepon. “Artinya tanpa pulsa pun, nomor darurat 112 tetap bisa diakses dari operator mana saja. Ini untuk lebih memudahkan masyarakat yang mengalami kondisi darurat, dan hanya terdiri dari 3 angka. Jadi sangat mudah untuk diingat,” ujarnya.

Ditambahkannya bahwa layanan panggilan darurat 112 merupakan komitmen Pemerintah Kota Kotamobagu dibawah kepemimpinan Penjabat Wali Kota Dr. Drs. Hi. Asripan Nani, MSi., untuk terus meningkatkan aspek pelayanan publik, khususnya yang langsung berhubungan dengan masyarakat di Kota Kotamobagu. “Kami berharap mudah-mudahan layanan panggilan darurat 112 bisa membawa manfaat bagi seluruh masyarakat Kota Kotamobagu, terutama untuk tetap memberikan pelayanan disaat masyarakat mengalami keadaan darurat,” pungkasnya. (junaidi amra)

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.