Wali Kota Asripan Nani Pimpin Rakor Terkait Kesiapan Pelaksanaan Pemilu 2024

Bagikan Artikel Ini:

Wali Kota Asripan Nani Pimpin Rakor Terkait Kesiapan Pelaksanaan Pemilu 2024

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU -Penjabat Wali Kota Kotamobagu, DR Drs Hi Asripan Nani MSi, Senin 12 Februari 2024, bertempat di aula kantor Dinas Pendidikan Kota Kotamobagu, memimpin Rapat Koordinasi Kesiapan Pelaksanaan Pemilu dan Pembekalan Tim Pemantau serta Pelaporan Pemilu Serentak Tahun 2024.

“Pemilu merupakan agenda nasional yang setiap warga negara wajib untuk menyukseskan Pemilu, sehingga Pemilu di daerah ini dapat berlangsung aman, damai dan kondusif sebagaimana yang kita harapkan bersama. Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu dan Forkopimda siap mendukung dan memfasilitasi pelaksanaan Pemilu sesuai peraturan perundang – undangan yang berlaku,” ujar Wali Kota Asripan Nani.
Dirinya menamhahkan, kalau pada Pemilu Tahun 2019, angka partisipasi di Kota Kotamobagu berada pada angka 78 persen, oleh karenanya, dirinya berharap Pemilu tahun ini angka partisipasi bisa mencapai 90 persen.

Pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan penandatangan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) antara Pemerintah Kota Kotamobagu dengan Polres Kotamobagu dan Penandatanganan NPHD antara Pemerintah Kota Kotamobagu dengan Kodim 1303 Bolaang Mongondow untuk pengamanan Tahapan Pemilihan Kepala Daerah di wilayah Kota Kotamobagu Tahun 2024.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Dandim 1303 Bolaang Mongondow., Letkol. Inf. Fahmil Harris., S.I.P., Kapolres Kotamobagu, AKBP. Dasveri Abdi., S.I.K., Ketua Pengadilan Negeri Kotamobagu, Jifly. Z. Adam, S.H., M.H., Kajari Kotamobagu, Elwin Agustian Khahar., S.H., M.H, Ketua KPU Kota Kotamobagu, Mizhart. A. Manoppo., S.E., Ketua Bawaslu Kota Kotamobagu, Yunita Mokodompit, S.Sos. Kepala Badan Kesbangpol Sulawesi Utara, Drs. Ferry Sangian, Sekretaris Daerah Kota Kotamobagu, Sofyan Mokoginta, S.H., M.E., para Asisten serta kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu. (junaidi amra)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.