Walikota Kotamobagu Hadiri Launching Kampung Moderasi Beragama

Bagikan Artikel Ini:

Walikota Kotamobagu Hadiri Launching Kampung Moderasi Beragama

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Walikota Kotamobagu Ir. Hj.Tatong Bara menghadiri kegiatan Launching Kampung Moderasi Beragama (KMB) Kamis (24/08/2023, yang dilaksanakan di Desa Sia, Kecamatan Kotamobagu Utara.

Dalam sambutannya, walikota menyampaikan bahwa pencanangan kampung moderasi beragama di Desa Sia ini harus diikuti oleh seluruh masyarakat yang mewakilinya. “Saya berharap pencanangan ini juga tercermin dari masyarakat Desa Sia dalam mengimplementasikan desa atau kampung moderasi beragama itu sendiri,” ujar Wali Kota .

Walikota berharap, pencanangan Kampung Moderasi Beragama bukan hanya sebagai acara seremonial semata, namun harus diikuti keseragaman berfikir sebagai desa yang menjadi contoh untuk desa lain. “Insyaallah dengan pencanangan ini ada perubahan pola pikir kita yang dimulai dari Desa Sia dan saya percaya ketinggian Desa Sia akan memancarkan sinar moderasi ke seluruh Kota Kotamobagu,” tutup Tatong.

Kegiatan ini turut dihadiri,Kakanwil Kemenag Sulut Hi Sarbin Sehe beserta jajaran, Forkopimda, Kakan Kemenag Kotamobagu Jamaluddin Lamato, Asisten I Nasli Paputungan, BKSUA dan MUI Kotamobagu, sejumlah pimpinan OPD, para Camat, Lurah, Kepala Desa serta Tokoh Agama.(*)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.