Gelar Sosialisasi PMI di Poyowa Besar, Benny Rhamdani Ajak Pemuda Merantau ke Luar Negeri

Bagikan Artikel Ini:

 

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Kepala Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) RI Benny Rhamdani mengajak pemuda Kota Kotamobagu khususnya Poyowa Besar untuk berani merantau kerja ke luar negeri.

Hal itu disampaikan Benny Rhamdani saat menjadi pembicara dalam kegiatan Sosialisasi Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang dirangkaikan dengan Halal bi Halal masyarakat desa Poyowa Besar I (Kamis, 4/5/2023) di kantor aula kantor kecamatan Kotamobagu Selatan, Kota Kotamobagu.

Disampaikan oleh Benny Rhamdani, kerja di luar negeri bisa menjadi solusi bagi pemuda yang sulit mendapatkan pekerjaan di daerah karena keterbatasan lapangan kerja.

“BP2MI itu lembaga yang menangani penempatan orang-orang indonesia yang mau kerja ke luar negeri. jadi kalau ada anak-anak poyawa yang mau kerja keluar negeri, dari pada peluang kerja sulit di kampung sendiri manfatkan ini.” Ujar Benny Rhamdani.

Diungkapkan Benny Rhamdani, besaran gaji yang diterima oleh pekerja migran bisa mencapai puluhan juta rupiah bahkan untuk pekerjaan seperti tukang las dan mendapatkan keuntungan berbagai fasilitas dan jaminan.

“Gajinya besar, ke korea 23jt sampai 30 juta, tukang las gajinya 29 sampai 35 juta perbulan, perawat 34jt sampai 40jt. jadi kalau yang resmi gajinya besar, kalau yang resmi difasilitasi oleh pemerintah.” sambugnnya.

Pada kesempatan tersebut Benny Ramdhani pun menyampaikan kesediannya sebagai putra daerah untuk membantu pemuda Kota Kotamobagu mendapatkan pekerjaan diluar negeri.

“Mumpung kepala badannya orang poyowa, orang sulut, saya itu bermimpi anak-anak muda di sulut kotamobagu yang tidak punya pekerjaan karena keterbatasan lapangan kreja yang tidak ingin menjadi PNS atau ASN bisa kerja di luar Negeri.” ujarnya.

Kegiatan Sosialisasi PMI yang dirangkaikan dengan Halal bi Halal Masyarakat Poyowa Besar I turut dihadiri oleh Deputi Bidang Penempatan dan Pelindungan Kawasan Amerika dan Pasifik BP[2MI Baso Simbolong, Biro Hukum dan Humas BP2MI Hadi Wahyuningsih, Biro Keuangan dan Umum Indra Hardiansah, Kepala BP2MI Sulut Hendra Makalalag, Kepala BP2MI Jabar Kombespol Mulya Nugraha, Camat Kotamobagu Seleatan Dedy Mamonto, Sangadi Poyowa Besar Tapri Bangol. (*/junaidi amra)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.