Peserta Diktlatsar Kotamobagu Dituntut Paparkan Rancangan Aktualisasi

Bagikan Artikel Ini:

 

Saridah Mokoginta

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU –Peserta Pendidikan dan Latihan Dasar (Ditlatsar) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Kotamobagu, diminta untuk memaparkan lewat seminar hasil rancangan aktualisasi yang telah dibuat oleh mereka.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kotamobagu Sarida Mokoginta yang mengatakan, kalau para peserta Ditlatsar ditugaskan untuk menyusun ide, yang nantinya akan dikembangkan di masing-masing OPD.

“Seminar rancangan aktualisasi itu mereka akan menyusun suatu ide yang nantinya akan dikembangkan ke masing-masing OPD, dalam pelaksanaan tugas sehingga mempermudah pelayanan,” ungkap Saridah.

Untuk bisa menyusun hal itu, Saridah mengatakan setiap peserta Ditlasar akan didampingi oleh mentor dari masing-masing OPD.  “Mentor ini untuk melakukan pendampingan  pembuatan rancangan itu, apabila rancangan itu sudah disetujui oleh mentor, maka akan disetujui oleh mentor dan penguji yang berasal dari BKPSDM provinsi,” tambahnya.

Sarida menuturkan setelah selesai ujian seminar rancangan aktualisasi, peserta Latsar akan masuk di masa of Kampus. “Dimasa of kampus itulah, peserta latsar akan mengaktualisasikan seminar rancangan mereka selama 1 bulan dan itu dimulai pada besok hari untuk gelombang 1 dengan jumlah peserta 150 orang, setelah itu mereka akan masuk pada pertengahan Juni untuk ujian hasil dari implementasi tersebut,” tuturnya. (*/junaidi amra)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.