Inovasi Diskominfo Kotamobagu Jadi Perhatian Hingga ke Wilayah Sulawesi Tengah

Bagikan Artikel Ini:

Inovasi Diskominfo KotamobaguBERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Inovasi Diskominfo Kotamobagu terkait dengan sejumlah hal yang berkaitan dengan pelayanan public di daerah, menjadi perhatian hingga ke wilayah Provinsi Sulawesi Tengah.

Terbukti, Jumat 22 Oktober 2021 kemarin, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Palu Provinsi Sulawesi Tengah, melakukan kunjungan kerja ke Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Pemerintah Kota Kotamobagu.

Dimana, kunjungan kerja yang dilakukan itu, menurut Kasubid Monitoring dan Evaluasi Infrastruktur dan Lingkungan, Bappeda Kota Palu, Saman Datu Sakka Lebang, SE, MM, diantaranya terkait dengan Inovasi Diskominfo Kotamobagu tekait pelayanan publik yang saat ini dilaksanakan Pemerintah Kota Kotamobagu.

“Kami tahu disini ada beberapa inovasi pelayanan publik dan pemerintahan yang sudah berjalan, terutama layanan publik yang mengintegrasikan OPD – OPD, karena kami di Palu juga sedang proses menuju kesana, khususnya Smart City,” ujar Saman.

Pihak Bappeda Kota Palu berharap, kunjungan mereka tersebut akan dapat membawa ide untuk bisa dilakukan di Kota Palu, guna memaksimalkan pelayanan public yang telah ada disana. “Mudah – mudahan kami berharap pulang dari sini kami juga punya motivasi untuk membuat seperti Pemerintah Kota Kotamobagu, khususnya Diskominfo Kota Kotamobagu,” tambahnya.

Pada kesempatan itu, selain terkait dengan pelaksanaan inovasi pelayanan publik yang dilaksanakan Diskominfo Kota Kotamobagu, Bappeda Kota Palu Provinsi Sulawesi Tengah, juga mengunjungi fasilitas Data Center Diskominfo Kota Kotamobagu.

Sebelumnya, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kotamobagu Moch Fahri Damopolii SKom ME mengatakan, kalau pihaknya cukup terbuka dengan daerah-daerah yang akan melakukan kunjungan kerja ke Kotamobagu, dalam rangka berbagi ide dan juga terobosan, untuk bisa diterapkan di masing- masing wilayah. (*/mg1)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.