Membanggakan, Putra Bolaang Mongondow Raya Jabat Direktur Utama BUMN

Bagikan Artikel Ini:

Ir Sandry Pasambuna ST

BERITATOTABUAN.COM, NASIONAL – Kiprah putra dan putri asal Bolaang Mongondow Raya di tingkat nasional rupanya mulai diperhitungkan, terutama dari kalangan birokrat dan profesional.

Ir Sandry Pasambuna ST MT salah satunya, dimana pria kelahiran 8 Agustus 1967 yang besar di Kotamobagu ini, diketahui baru saja ditunjuk oleh Menteri BUMN Erick Tohir untuk menjadi Direktur Utama di salah satu BUMN yakni di PT Surveyor Indonesia.

Ir Sandry Pasambuna ST

Sandry Pasambuna diketahui merupakan anak ke 2 dari 4 bersaudara, yang berhasil menyelesaikan pendidikan S1 di Fakultas Teknik Universitas Sam Ratulangi Manado pada 1995. Dari situ, dirinya kemudian melanjutkan studi di The Van Hall Institute Netherdalnds (Belanda) dan selesai pada tahun 2022 belum lama ini.

Sandry Pasambuna tercatat memulai karir pekerjannya di Cement Plant Project & Seaweed plant Project BOSOWA pada tahun 1995-2000.

Berbekal pengalaman itu, Dirinya lantas menjadi Construction Superintendent for several EPCI Oil and Gas Projects at Swampy, East Kalimantan di TOTAL E&P INDONESHE sejak tahun 2003-2008.

Di tahun 2008 sampai 2010, Sandry Pasambuna lantas menjadi Sr. Project Superintendent for EPCI Oil and Gas Project at Onshore Banyu Urip, East Java di EXXON MOBIL kemudian diangkat menjadi Lead Project Engineer SPA For Several EPCI Oil & Gas Project at Madura Offshore di KODECO ENERGY CO.LTD di tahun 2010-2011.

Kepiawaian Sandry Pasambuna dalam mengelola perusahaan, dengan pengalaman dirinya yang meniti karir dari bawah, kemudian menghantarkannya menjadi Head of Project Delivery dan Commissioning & Quality Control Manager, Project Manager For Several EPCI Oil and Gas Projects at Onshore & Offshore di PERTAMINA (PHE WMO&ONWJ) sejak tahun 2011 sampai pada medio Mei tahun 2020.

Melihat kecerdasan dan keahlian Sandry tersebut, pada bulan Mei tahun 2020, dirinya kemudian diangkat menjadi Direktur Komersial dan Bisnis PERUM DAMRI hingga Maret tahun 2022, dan akhirnya ditunjuk menjadi Direktur Perencanaan Strategis dan Pengembangan Usaha di PT KAI (Persero) (2022)

Direktur Keamanan dan Keamanan PT KAI (Persero) dari bulan Maret tahun 2022 hinga Maret tahun 2024.
Terkini, Papa Andy sapaan akrab dari Sandry Mokoginta kemudian dipercayakan oleh Menteri BUMN Erick Tohir sebagai Direktur Utama di PT surveyor Indonesia. Yang mana PT Surveyor Indonesia sendiri adalah salah satu BUMN yang bergerak di bidang survey, inspeksi dan konsultasi.

Berikut Riwayat Pekerjaan dari Ir Sandry Pasambuna ST

1. Cement Plant Project & Seaweed plant Project BOSOWA (1995-2000)
Construction Superintendent for several EPCI Oil and Gas Projects at Swampy, East Kalimantan di TOTAL E&P INDONESHE (2003-2008)
2. Sr. Project Superintendent for EPCI Oil and Gas Project at Onshore Banyu Urip, East Java di EXXON MOBIL (2008 – 2010)
Lead Project Engineer SPA For Several EPCI Oil & Gas Project at Madura Offshore di KODECO ENERGY CO.LTD (2010-2011)
3. Head of Project Delivery dan Commissioning & Quality Control Manager, Project Manager For Several EPCI Oil and Gas Projects at Onshore & Offshore di PERTAMINA (PHE WMO&ONWJ) (2011 – Mei 2020)
4. Direktur Komersial dan Bisnis PERUM DAMRI (Mei 2020 – Maret 2022)
5. Direktur Perencanaan Strategis dan Pengembangan Usaha di PT KAI (Persero) (2022)
Direktur Keamanan dan Keamanan PT KAI (Persero) (2022-sekarang).
6. Direktur Utama PT Surveyor Indonesia

(junaidi amra)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.