Tambah Pengetahuan, TP-PKK Gelar Bimtek 

Bagikan Artikel Ini:
Ketua tim penggerak PKK Ny Anakia Damopolii-Mokoginta saat memberikan sambutan dalam sebuah kegiatan beberapa waktu lalu

Ketua tim penggerak PKK Ny Anakia Damopolii-Mokoginta saat memberikan sambutan dalam sebuah kegiatan beberapa waktu lalu

Kotamobagu, BT – Peningkatan pengetahuan di jajaran Tim Penggerak PKK Kotamobagu terus dilakukan. Hal ini menyusul digelarnya bimbingan teknis bagi seluruh pengurus TP-PKK di empat Kecamatan yang ada di Kotamobagu, Senin (17/11/2014) kemarin.
Kegiatan yang direncanakan akan berlangsung hingga 20 November 2014 itu, dibuka oleh Wakil Walikota Kotamobagu  Drs Hi Jainuddin Damopolii, dan ketua TP PKK kotamobagu Ny Anakia Damopolii-Mokoginta, SE.
Anakia mengatakan,  tujuan dilaksanakan Bimtek ini adalah untuk meningkatkan pemahaman pengurus TP PKK kecamatan, dan Desa/Kelurahan tentang pelaksanaan 10 program pokok PKK.
“Memantapkan pengelolaan tentang kelembagaan dan administrasi PKK sesuai hasil Rakernas VIII PKK, sebagai panduan dalam penyusunan program kerja,di semua jenjang kepengurusan,” ujar Anakia.
Informasi yang didapat beritatotabuan.com, melalui siaran pers yang dikirim ke media ini, jumlah peserta yang ikut dalam kegiatan tersebut sekitar 300 orang. Wakil Walikota Kotamobagu Jainuddin Damopolii, dalam sambutan mengatakan, hal mendasar yang perlu diperhatikan oleh seluruh kader PKK adalah adanya sikap keteladanan dan rela berkorban.
“Dalam artian, dimanapun seorang kader PKK berada, harus mampu menjadi teladan dalam lingkungannya dan tanpa pamrih membantu masyarakat yang ada disekitarnya,” imbuh Jainuddin.
Dalam kesempatan itu, Jainuddin juga  mengajak kepada seluruh jajaran pengurus dan anggota PKK kotamobagu agar dapat menjadi pelopor dan contoh di tengah2 masyarakat dalam rangka menyukseskan setiap program pemerintah yang sedang dilaksanakan.
“Terutama yg berkaitan langsung dengan program Pemberdayaan Masyarakat di tingkat desa, kelurahan di seluruh wilayah kota kotamobagu,” tutupnya. (jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.