Wali Kota Tanjungbalai Lepas 25 Santri Tahfidz Qur’an Lakukan Study Banding ke Ponpes  Mustahafawiyah Purba Baru

Bagikan Artikel Ini:

Wali Kota Tanjungbalai Lepas 25 Santri Tahfidz Qur’an Lakukan Study Banding ke Ponpes  Mustahafawiyah Purba Baru

BERITATOTABUAN.COM, TANJUNGBALAI -Sebanyak 25 Santri serta Musyrif/ah dari Yayasan Tahfidz Qur’an Daarul Mukhlasin yang akan melakukan Studi Banding ke Pondok Pesantren Musthafawiyah Purba Baru secara resmi dilepas Wali Kota Tanjungbalai, H Waris Tholib.

Acara pelepasan itu berlangsung di Rumah Dinas Walikota Tanjungbalai, Jum’at sore (2/12/2022).

Dalam sambutannya, Walikota Waris berharap studi banding yang dilakukan dapat bermakna bagi pengembangan pendidikan agama, khususnya di Yayasan Tahfidz Qur’an Daarul Mukhlasin dan pengembangan pendidikan agama secara keseluruhan di kota kerang.

“Harapan saya, studi banding ini bukan sekadar kunjungan semata. Tetapi harus melihat keberhasilan dan pengalaman terbaik dari Ponpes Musthafawiyah Purba Baru.

Ponpes Musthafawiyah harus kita tiru keberhasilannya karena dari dulu menjadi salah satu barometer pesantren di Indonesia hingga saat ini. Semoga kita bisa seperti mereka. Kita lihat bagaimana metode yang mereka gunakan, apakah untuk hafidz ataupun untuk yang lainnya, sangat perlu kita pelajari. Semoga studi banding ini bermakna dan bermanfaat,” katanya.

Selain itu, Walikota Waris juga menyampaikan, agar para santri tetap menjaga adab dan sopan santun serta nama baik yayasan ketika telah sampai di tempat tujuan.

“Setelah sampai disana kita harus menunjukkan perilaku yang baik. Jangan menunjukkan hal-hal yang berlebihan. Kalau kita baik, insha
Allah mereka akan menghormati kita. Semoga para ustadz beserta seluruh rombongan selamat dan sehat,” jelasnya.

Selain studi banding, Yayasan Tahfidz Qur’an Daarul Mukhlasin juga akan melaksanakan ziarah ke makam ulama di Ponpes tersebut.

Turut hadir dalam Pelepasan antara lain yakni Kepala Kementerian Agama Tanjungbalai H Al Ahyu dan Ketua Yayasan Tahfidz Daarul Mukhlasin Tanjungbalai Ilham Fauzi.(Rio Rizki)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.