SekJen PB HMI MPO Resmi Lantik Pengurus Cabang Manado

Bagikan Artikel Ini:

Manado, beritatotabuan.com – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI MPO) Cabang Manado, melaksanakan Pelantikan Pengurus yang dirangkaikan dengan Dialog Publik, Gedung DPRD Kota Manado, Sabtu, 3 November 2022.

Ketua Panitia, dalam laporannya mengatakan dimana setiap lembaga organisasi pasti akan mengalami regenerasi dan juga mengucapkan harapan kepada Pengurus yang baru dilantik.

“Dimana setiap lembaga organisasi pasti akan mengalami regenerasi pengurus, begitu pula dengan Himpunan mahasiswa Islam, pada moment ini pengurus yang baru akan mengalami regenerasi, setelah terbentuknya struktural kepengurusan yang baru maka sebagai lembaga yang resmi selayaknya dilakukan pelantikan Pengurus dan teruntuk Pengurus yang nantinya akan dilantik semoga amanah dan sanggup menjalankan tugasnya masing-masing.” ujar Djainal Djiko.

Pengurus HMI MPO Cabang Manado kemudian resmi dilantik oleh Sekjend PB HMI MPO, Zunnur Roin.

Pelantikan Pengurus HMI MPO Cabang Manado turut dirangkaikan dengan Dialog Publik yang bertajuk “Pengaruh Post-Truth Terhadap Demokrasi Indonesia”.

Dalam kesempatan itu, Sekjend PB HMI MPO, Zunnur Roin menjelaskan, keharmonisan PB dan Cabang ialah bagian yang harus diprioritaskan di tubuh Himpunan.

“Begitu juga keharmonisan Cabang dengan komisariat,” ungkap Zunnur Roin dalam sambutannya.

Keharmonisan pengurus HMI dari tingkat PB hingga komisariat harus diprioritaskan untuk menjalankan roda organisasi.

“Dalam menjalankan program kerja yang telah diamanatkan oleh Konfrensi, butuh keselarasan agar roda organisasi bisa berjalan dengan baik,” sambungnya.

Sementara itu Pelantikan Pengurus yang mengangkat tema “Sinergitas Kader HMI untuk Indonesia”, Ketua Umum menjelaskan dalam sambutannya mengajak untuk bersama-sama membesarkan organisasi Hijau Hitam tersebut.

“Dengan berhimpun kita dapat membesarkan HMI ini, karena kebersamaan adalah sebuah kekuatan,” Safril Abarang.

Untuk dialog publik, dipandu langsung oleh Ketua Badan Koordinasi (Badko) HMI MPO Sulawesi Utara Gorontalo (SulutGo) Nuriman Bokingo.

Dialog Publik tersebut turut dihadiri berbagai kalangan diantaranya, PMKRI Cabang Manado, KPMIBU Cabang Manado dan Anggota HMI Cabang Manado.

Narasumber yang hadir diantaranya, Direktur Intelijen Keamananan (Ditintelkam) Polda Sulut Kombes. Pol. Albert B Sihombing, Sekretaris Jenderal (Sekjend) PB HMI MPO Zunnur Roin dan Sekretaris Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulut, Rusli Umar.

Pelantikan Pengurus HMI MPO Cabang Manado berdasar SK Nomor: 147/A/KPTS/5/1444 tentang Pengesahan Struktur Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Manado Periode 1444-1445 H / 2022-2023 M, itu dibacakan langsung oleh Ketua HMI Badko Sulutgo, Nuriman Bokingo.

Sementara Struktur Pengurus HMI MPO Cabang Manado Periode 1444-1445 H / 2022-2023 M;
Ketua Umum: Safril Abarang
Sekretaris Umum: Aditia Pakaya
Bendahara Umum: Nur Aziza Awad
Bidang Internal: Mukhlis Salindeho
Bidang Eksternal: Moh. Fanli Manadalika
Bidang PAO: Muh. Syarif Adude
Anggota: Dhea Sri Putri Olivia Kota.*iblz

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.