Bagikan Artikel Ini:

BERITATOTABUAN.COM,ASAHAN.

Pemkab Asahan melalui Dinas Perpustakaan dan Arsip melaksanakan sosialisasi budaya baca dan literasi sekaligus pelantikan pengurus GPMB Kecamatan bertempat di dua lokasi berbeda diantaranya di aula pertemuan PTPN III Kecamatan Buntu Pane dan aula Pujasera Kisaran Timur,Selasa (28/11).

Kegiatan tersebut dimulai dengan pelantikan Ketua GPMB Kecamatan bertempat di aula pertemuan PTPN III Kecamatan Buntu Pane diantaranya Ketua Kecamatan Buntu Pane, Ny Dewi Jutawan Sinaga, Ketua Kecamatan Mandoge, Ny Ramalawati RH Rambe, Kecamatan Setia janji Ny poppy Yudhistira, Kecamatan Tinggi Raja Ny Ivo Rahmad Aris Munandar.

Pada kegiatan pelantikan di aula Pujasera Kisaran Timur, Ketua Kecamatan Kisaran Timur, Ny Diana Poetri Ahmad Syaiful, Kecamatan Kisaran Barat, Ny Dewi Afrillah khualid Armansyah Lubis, Kecamatan Silo Laut, Ny Suci Rahmi Utami Romdhan syah dan Kecamatan Air Joman Ny Jesi Chandra Dewi Rudi.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Asahan, Misli M. Noor, SH, M. mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan minat dan budaya membaca dikalangan masyarakat.

“Selanjutnya, untuk memotivasi anak -anak dan remaja untuk senantiasa selalu berkunjung ke perpustakaan dan membaca buku guna menambah ilmu pengetahuan serta mengembangkan perpustakaan yang ada di Kabupaten Asahan,” jelasnya.

Ketua Pengurus Daerah Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca (PD GPMB) Kabupaten Asahan, Ny Hj Titiek Sugiharti Surya mengucapkan terimakasih kepada semua pengurus yang telah dilantik.

“Semoga dapat membantu dan menjadikan wadah masyarakat dan menggerakkan budaya gemar membaca di masyarakat dan di wilayah kerjanya masing-masing,” ucapnya.

Selanjutnya, lanjutnya, pengurus GPMB Kecamatan diharapkan agar dapat mensosialisasikan dan mendukung gerakan minat dan budaya baca sesuai dengan tugas dan fungsi.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca, Ny. Hj Titiek Sugiarti Surya beserta pengurus, Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip bersama penjabat lainnya, para Camat serta tamu undangan lainnya.

(DEDDY)

Rate this article!
,0 / 5 ( 0votes )
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.