Bersama Tim Safari Ramadhan Sekda Asahan Kunjungi Masjid Al-Hidayah Teluk Dalam

Bagikan Artikel Ini:

Bersama Tim Safari Ramadhan Sekda Asahan Kunjungi Masjid Al-Hidayah Teluk Dalam

Beritatotabuan.com, Asahan : Pemerintah Kabupaten Asahan melaksanakan Safari Ramadhan ke 204 Masjid dan Musholla di 25 Kecamatan se-Kabupaten Asahan. Pelaksanaan Safari ini dimulai selama 4 hari sejak tanggal 28-31 Maret 2023 dan dimulai usai Sholat Isya dan Sholat Tarawih berjamaah di Masjid dan Musholla yang telah ditentukan.

Di hari pertama pelaksanaan safari, tepatnya Selasa (28/03/2023), Pemerintah Kabupaten Asahan mengunjungi 50 Masjid/Musholla di beberapa Kecamatan.

Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution, M. Si mengunjungi Masjid Al-Hidayah Dusun I Desa Pulau Maria Kecamatan Teluk Dalam.

Di Masjid Al-Hidayah Desa Pulau Maria Kecamatan Teluk Dalam Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan mengatakan, atas nama Pemkab Asahan, mengajak seluruh lapisan masyarakat, terlebih tahun ini dan tahun depan kita sudah masuk dalam pesta demokrasi (tahun politik). “Untuk itu secara bersama-sama kita menjaga situasi dan kondisi di wilayah masing-masing sehingga tetap kondusif serta tidak mudah terpancing dengan isu-isu yang menyesatkan”, harapnya.

Selanjutnya John mengajak untuk meningkatkan semangat gotong royong, sehingga bisa terpupuk rasa kebersamaan, senasib dan sepenanggungan, berat sama dipikul ringan sama dijinjing dan mari secara bersama-sama memelihara kerukunan hidup beragama dalam kehidupan bermasyarakat baik antar sesama maupun dengan pemeluk agama lain, dalam bingkai NKRI yang kokoh dan kuat untuk Asahan yang Sejahtera, Religius dan Berkarakter.

Dalam Safafi Ramadhan ini para ustadz menyampaikan makna dari Ibadah Puasa pada Bulan Ramadhan serta mengajak seluruh jamaah untuk memperbanyak ibadah di Bulan yang penuh berkah ini. Kegiatan ini dirangkai dengan pemberian souvenir dan uang tunai kepada BKM Masjid/Musholla yang dikunjungi Tim Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Asahan 1444 H/2023 M dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa.(Azhar)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.