Pemkot Kotamobagu Siap Support Tahapan Pemilu 2024

Bagikan Artikel Ini:

Pemkot Kotamobagu Siap Support Tahapan Pemilu 2024

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU -Pemerintah Kota Kotamobagu, menyatakan dukungan penuhnya terhadap seluruh pelaksanaan tahapan Pemilu tahun 2024 yang saat ini tengah digulirkan penyelenggara pemilu, baik lewat KPU maupun Bawaslu.
Hal ini diungkapkan oleh Asisten I Pemkot Kotamobagu Nasli Paputungan saat menghadiri
sosialisasi Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) nomor 6 tahun 2023, tentang Daerah Pemilihan dan Alokasi Kursi Anggota DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota pada Pemilu tahun 2024.

“Pemerintah daerah sendiri terkait penyelenggaraan pesta demokrasi tentunya mendukung dan memfasilitasi apa-apa yang kemudian menjadi tanggung jawab, karena secara keseluruhan dalam sistem pemerintahan bahwa semua hajatan di wilayah Kota Kotamobagu merupakan tanggung jawab Pemkot Kotamobagu,” ujar Nasli.

Terkait dengan sosialisasi PKPU Nomor 6 tahun 2023, Nasli berharap  kepada semua unsur terkait untuk mempersiapkan segala sesuatunya dengan tetap mematuhi aturan dari pihak penyelenggara.

“Kita yang hadir dalam kegiatan ini tentunya punya tugas masing-masing, namun memiliki tujuan yang sama yakni menciptakan stabilitas keamanan di Kotamobagu dalam rangka pelaksanaan hajatan pesta demokrasi Pemilu tahun 2024 mendatang,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua KPU Kotamobagu Iwan Himawan Manoppo dalam sambutannya menyampaikan, bahwa pelaksanaan sosialisasi PKPU nomor 6 tahun 2023, merupakan instruksi KPU pusat. “Kegiatan hari ini juga sekaligus untuk melakukan evaluasi atas apa yang sudah KPU Kotamobagu lakukan terkait penataan Dapil yang sebelumnya kami telah dilakukan uji publik beberapa waktu lalu,” ungkap Iwan. (*/junaidi amra)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.