Bupati Asahan Bersama PJ Gubsu Tanam Cabai Di Desa Serdang.

Bagikan Artikel Ini:

BERITATOTABUAN.COM, ASAHAN.

Bupati Asahan mendampingi Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara, Hassanuddin melakukan penanaman cabai di Desa Serdang, Kecamatan Meranti, Selasa (20/2).

Bupati Asahan, H Surya mengucapkan terimakasih atas dukungan Pemprov Sumut untuk memperkuat kemandirian pangan di Kabupaten Asahan.

“Pemerintah Kabupaten Asahan terus berkomitmen untuk membangun sektor pertanian, mengingat Kabupaten Asahan memiliki luas daerah sebesar 3.733 Km persegi, yang terdiri dari 25 Kecamatan, 177 Desa dan 27 Kelurahan memiliki potensi pertanian yang cukup besar,” jelasnya.

Bupati Asahan berharap kedatangan Pj Gubernur Sumut dapat memberikan motivasi guna melakukan perbaikan serta meningkatkan produksi dan produktivitas pada sektor pertanian.

Pj. Gubernur Sumatera Utara,Hasanuddin berharap ketersedian cabai di seluruh wilayah Sumut dapat merata dan menghasilkan produksi yang cukup.

“Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut akan selalu memberikan dukungan dan pendampingan, sehingga kedepannya dapat semakin baik dalam menjaga ketahanan pangan untuk masyarakat Sumut,’ katanya.

Pada kesempatan tersebut, Pj. Gubsu dan Bupati Asahan juga menyerahkan bibit dan bantuan alat pertanian kepada kelompok tani berupa Combine Harvester, Hand Traktor, Hand Sprayer, benih padi sawah, jagung, bawang merah dan cabai merah.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Pj Gubernur Sumut, Bupati dan Wakil Bupati Asahan, Forkopimda Kabupaten Asahan, OPD, Camat Meranti, Kepala Desa se-Kabupaten Asahan, Ketua TP PKK Kabupaten Asahan beserta pengurus dan tamu undangan lainnya.

(DEDDY)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.